Menu

Cerita Perjalanan Hijrah Kartika Putri, Ngaku Dulu 'Tarzan' Hingga Mimpi Meninggal Dunia dan Jenazahnya cuma Jadi Bahan Tontonan

14 Mei 2020 13:45 WIB
Cerita Perjalanan Hijrah Kartika Putri, Ngaku Dulu 'Tarzan' Hingga Mimpi Meninggal Dunia dan Jenazahnya cuma Jadi Bahan Tontonan

Kartika Putri bersama suami dan putri kecilnya (Instagram/kartikaputriworld)

HerStory, Jakarta —

Artis cantik Kartika Putri menceritakan perjalanan hijrahnya di channel YouTube milik Melaney Ricardo. Dalam kesempatannya itu, ia mengaku malu dulu kerap kali berpenampilan terbuka layaknya seorang 'Tarzan'. Sampai-sampai karena berpakaian minim ia sering digoda laki-laki mata keranjang.

"Dulu kan kakak tahu ya, aku tarzan banget. Di mana akhirnya yang suka sama aku gadun, laki orang atau memang single. Aku tuh dulu belum berhijab, tapi aku mencari Imam gitu lho. Kita mencari orang yang seiman dan nyarinya yang bisa ngebimbing kita. Pada saat itu enggak mikir nyari yang habib gitulah, ustaz aja aku enggak kepikiran juga sama sekali," ujar Kartika seperti yang dikutip, Kamis (14/5/2020).

Baca Juga: Terenyuh! Begini Cerita Fenita Arie di Balik Mantapnya Berhijrah: Panasnya Air Tak Sepanas Api Neraka!

Dara berusi 29 tahun ini juga mengungkap titik balik hidupnya hingga akhirnya ia memutuskan untuk berhijrah. Kala itu, Kartika memiliki kebiasaan buruk untuk sulit tidur alias insomnia. Bahkan, pernah selama tujuh hari ia mengalami sulit tidur sampai sang ibunda memintanya untuk mengecek tes urine ke dokter. 

Berbagai cara pun sudah ditempuhnya untuk mencoba memanjakan diri di tengah padatnya agenda sebagai seorang public figure. Namun hasilnya tetap saja ia merasa resah, gelisah, tetap sulit tidur dan merasa seperti enggak ada kebahagiaan yang pasti pada dirinya itu.

Sampai suatu malam ia pun merasa menerima hidayah ketika mendengar lantunan ayat suci Alquran yang ia putar. Selang berapa lama, akhirnya ia pun bisa tertidur pulas. Meski begitu, Kartika sempat merasa bukan efek lantunan Alquran yang membuatnya bisa tertidur, ia berpikir itu hanyalah suatu kebetulan.

Baca Juga: Ramadan 2020, Bella Shofie Mohon Doa Supaya Cepat Hijrah!

"Terus aku dapat hidayah di YouTube ada lantunan Alquran gitu, kan gengsi dong zaman dulu sok agamais, dulu deny banget soal itu. Tapi akhirnya sudah give up dan ingin tidur, aku pencet tiba-tiba tidur 15 menit kemudian. Besoknya mikir, ah paling kebetulan, masih deny terus, setannya banyak aku mah," katanya.

Di malam berikutnya, Kartika pun kembali mencoba tertidur dengan menyalakan lantunan ayat Alquran. Berhasil tertidur pulas, justru Kartika mimpi meninggal dunia. Dalam mimpi tersebut, ia melihat tubuhnya terbujur kaku tanpa ada orang yang peduli atau bahkan mendoakannya alias dibiarkan begitu saja.

"Malam keduanya aku dengerin lagi karena pengen banget tidur. Alhamdulillah tidur dan dapet bonus mimpi mati. Mimpi mati terus tiba-tiba enggak ada orang yang sama sekali ngedoain aku dan aku meninggal dalam keadaan meninggal pakai dress. Di tidurin gitu aja, enggak ada yang pakein aku pakaian yang layak semua kayak taking pictures terus dikirimin ke orang-orang. Aku yang ngeliat jenazahku sendiri kayak bilang doain dong, jangan diliatin doang,"akunya.

Baca Juga: Kisah Perjalanan Hijrah Mulan Jameela, Oh Ternyata Ini Sebabnya...

Ketika terbangun dari mimpi yang menakutkannya itu, sekujur tubuh Kartika penuh dengan keringat. Ia pun langsung menyadari kalau mimipinya tersebut merupakan peringatan baginya yang selama ini sudah lalai dalam menjalankan perintah Allah SWT.

"Bangun tidur aku sudah basah keringat, terus tiba-tiba aku sama teh Mira, aku bilang selama ini aku enggak nurut sama aturan Allah makanya aku enggak tenang," imbuh Kartika.

Selepas dari itu, Kartika pun mulai membenah diri menjadi pribadi yang lebih baik. Kini ia telah muntup auratnya dengan mengenakan baju syar'i dan hijab layaknya wanita Muslimah.

MasyaAllah banget ya Beauty!

Baca Juga: Ikut Salatkan Jenazah, Habib Usman dan Kartika Putri Bersaksi Mencium Wangi Tak Biasa dari Jasad Eril: Harum Luar Biasa!

Baca Juga: Ogah Disebut Pendendam, Kartika Putri Beberkan Proses Mediasi dengan Richard Lee: Pihak Sana yang Menolak untuk Damai!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.