Beauty, apa kamu suka makan jagung rebus? Ya, menyantap penganan satu ini selagi hangat sungguhlah nikmat.

Tapi tunggu, Beauty, jika kamu merebus jagung, sebaiknya air rebusannya jangan langsung dibuang ya. Sebab, air rebusan jagung ternyata menyimpan segudang khasiat bagi tubuh, lho.

Serti kita ketahui, jagung memiiki bermacam nutrisi selain mengandung karbohidrat. Nutrisi tersebut meliputi protein, serat, lemak, kalsium, dan masih banyak lagi.

Berikut khasiat dahsyat jika mengonsumsi air rebusan jagung, dikutip dari media sindikasi Genpi.Co, Kamis (7/10/2021).

Mengatasi gula darah

Karbohidrat pada jagung memberikan suplai energi yang stabil dan tahan lama.

Ini karena karbohidrat yang terkandung dalam jagung adalah jenis karbohidrat kompleks. Selain itu, jagung juga mengandung serat dan protein.

Kombinasi ketiga nutrisi dalam jagung ini membuatnya lambat dicerna oleh tubuh dan memberi manfaat untuk mengendalikan kadar gula darah.

Mengobati batu ginjal

Tahu gak, Beauty, rutin minum air rebusan jagung bisa membantu mengatasi batu ginjal.

Cukup rebus 4 buah jagung, segenggam rambut jagung, 8 helai daun keji beling yang semua bahan direbus dalam 110 ml air sampai mendidih.

Menurunkan tekanan darah

Air rebusan jagung juga membantu menurunkan tekanan darah tinggi.

Salah satu penelitian Food Science And Human Wellness, menyebutkan bahwa jagung penting dalam melindungi sekaligus menurunkan faktor risiko penyakit jantung.

Nah, penyakit jantung dan hipertensi (tekanan darah tinggi) ini berkaitan satu sama lain.Ini karena hipertensi merupakan salah satu faktor risiko penyakit jantung.

Semoga informasinya bermanfaat, ya!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.