Pendidikan adalah salah satu hal penting yang harus dipenuhi setiap orang. Meskipun penting, nyatanya dana pendidikan di Indonesia masih dinilai cukup mahal bagi sebagian orang, bener gak sih Moms?

Nah, di era yang kian berkembang dengan kemajuan teknologi, hal-hal yang dulu dianggap sulit kini semakin mudah. Jadi buat Moms yang mungkin sekarang pusing mikirin biaya untuk melanjutkan pendidikan buah hati, rasa-rasanya kini tak perlu lagi drama ketok pintu tetangga atau menahan rasa malu menghubungi saudara untuk sebuah pinjaman dana pendidikan. Karena saat ini telah hadir satu platforn yang bisa menjembatani kesulitan dalam pembiayaan pendidikan. Yap, namanya Danacita.

Apa itu Danacita?

Danacita sendiri adalah platform pembiayaan pendidikan yang bertujuan untuk memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan ErudiFi, perusahaan berbasis teknologi dengan misi membangun masa depan yang lebih cerah untuk anak-anak muda se-Asia Tenggara, Moms.

Sejak berdiri di tahun 2018, Danacita telah berhasil memberikan solusi pembiayaan bagi pelajar untuk dapat kuliah di kampus pilihan mereka dengan lebih dari 100 pilihan kampus di seluruh Indonesia. Danacita juga telah berizin dan diawasi sebagai platform P2P (peer to peer) lending di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dan mulai hari ini, Kamis (7/10/2021), Danacita pun menggelar Virtual Edu Fair perdananya bertajuk “Demi Masa Depan”, dengan menghadirkan deretan tokoh-tokoh inspiratif dalam bidang pendidikan seperti Gita Wirjawan, Prof. Roy H.M. Sembel, Nadhira Afifa, Sabrina Anggraini, dan Dara Nasution yang membagikan tentang berbagai informasi terkait pendidikan di Indonesia dan pengalaman mereka dalam meraih prestasi selama ini. Adapun, acara ini akan berlangsung selama 10 hari hingga tanggal 16 Oktober 2021.

Menurut Gita Wirjawan, pengusaha, negarawan, Mantan Menteri Perdagangan sekaligus salah satu Penasihat Danacita, pendidikan memiliki peran penting sebagai kunci untuk mencapai kemajuan bangsa Indonesia, sebab bangsa yang maju adalah bangsa yang memiliki kualitas sumber daya manusia yang baik. Dan Gita menilai, dunia pendidikan di Indonesia saat ini masih perlu dilakukan disrupsi.

“Seringkali kita bicara mengenai kualitas siswa dan kurikulum, namun pada akhirnya kita juga perlu meningkatkan kualitas guru yang sangat berkorelasi dengan kualitas siswa dan pembelajaran. Oleh sebab itu, adalah tanggung jawab kita semua untuk bergandeng tangan dan bekerja keras untuk meningkatkan kualitas pendidikan baik dari segi kualitas guru maupun siswa itu sendiri agar kedepannya Indonesia dapat bersaing dengan negara-negara maju. Semoga acara Virtual Edu Fair Demi Masa Depan yang diselenggarakan oleh Danacita dapat berguna bagi teman-teman sekalian,” ujar Gita Wirjawan, saat sesi webinar Danacita Virtual Edu Fair “Demi Masa Depan”, sebagaimana dipantau HerStory, Kamis (7/10/2021). 

Sementara itu, Ketty Lie, selaku Co-Founder Danacita, menuturkan, tujuan pihaknya mengadakan Virtual Edu Fair perdana ini karena pihaknya percaya bahwa investasi terhadap pendidikan yang dilakukan sekarang merupakan kunci untuk membentuk masa depan yang lebih baik bagi generasi muda Indonesia.

“Alasan utama Danacita hadir sebagai platform pembiayaan pendidikan ini untuk membantu memperluas akses pendidikan tinggi dan pelatihan di Indonesia. Selain di Indonesia, kami juga beroperasional di Filipina di bawah naungan induk perusahan kami. Mimpi besar kami di Danacita adalah untuk membantu seluruh pelajar di Asia Tenggara untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Di Indonesia saja masih ada sekitar 70 persen pelajar yang tidak mampu menempuh pendidikan tinggi dan berkembang lebih lanjut,” bebernya.

Baca Juga: Wanita Dianggap Tak Butuh Pendidikan Tinggi, Maudy Ayunda Tanggapi dengan Cerdas: Aku Kenal Diriku Sendiri