Beauty, apa kamu salah satu penggemar buah naga? Kalau iya, sepertinya mulai sekarang kamu harus waspada deh kalau mau makan buah ini. 

Pasalnya, di balik segudang manfaatnya, ternyata ada beberapa catatan penting tentang buah naga, lho.

Jadi,ada beberapa kondisi pada wanita yang gak diperbolehkan untuk memakan buah naga.

Hal ini berkaitan dengan kondisi tubuh yang tak boleh makan buah naga, apalagi berlebihan.

Nah, dilansir dari berbagai sumber, berikut kondisi wanita yang sebaiknya gak mengonsumsi buah naga, yuk simak Beauty!

Penderita hipertensi

Penderita hipertensi yang mengonsumsi buah naga bersamaan dengan minum obat darah tinggi atau obat hipertensi dari dokter dapat mengganggu efektivitas kerja obat.

Gak hanya itu, kamu juga mesti waspada, Beauty, karena kandungan kalium pada buah naga yang dikonsumsi terlalu banyak dapat menurunkan tekanan darah hingga di bawah batas normal atau hipotensi.

Penderita diabetes

Lalu, bagi kamu penderita diabetes, sebaiknya juga mulai hindari buah ini ya, Beauty. Pasalnya, diketahui bahwa buah naga mengandung glukosa tinggi sehingga sangat berpotensi menyebabkan gula darah naik. 

Sedang diare

Nah, buat kamu yang lagi diaere juga gak disarankan untuk memakan buah naga ya, Beauty.

Ini karena buah naga memiliki serat yang tinggi sehingga membuat diare semakin parah. Selain itu, buah naga juga mengandung asam yang bisa menyebabkan masalah pencernaan lainnya.

Sedang menstruasi

Selanjutnya, jika kamu lagi menstruasi juga disarankan gak makan buah ini.Sebabnya, akan berpengaruh pada periode menstruasi kamu sendiri.

Sirkulasi darah lagi gak baik

Ini juga penting nih, Beauty, orang yang sedang mengalami depresi, stagnasi darah, dan alami dahak juga gak dianjurkan makan buah naga, ya!

Wanita hamil

Terakhir adalah wanita hamil. Di dalam buah naga banyak sekali terkandung protein nabati. Jika saat hamil mengalami alergi, sebaiknya pertimbangkan dengan baik sebelum makan buah naga.

Nah, perlu jadi catatan juga nih, Beauty, jika kondisimu sehat dan ingin mengonsumsi buah naga, gak disarankan makan bersamaan dengan susu, ya!

Gak hanya itu, kamu juga sebaiknya gak mengonsumsi buah naga di malam hari , karena akan memicu berbagai risiko kesehatan juga, lho.

Baca Juga: Segudang Manfaat yang Dimiliki Buah Naga, Salah Satunya Bisa Atasi Masalah Kolesterol

Semoga informasinya bermanfaat, ya!