Anak pertama, kedua, ketiga, dan seterusnya ternyata memiliki watak dan karakter yang berbeda satu sama lain. Misalnya saja, anak pertama cenderung bossy dan mandiri, dan anak kedua sangat menyenangkan dan mudah bergaul.

Ternyata, masih banyak orang tua yang tidak tahu akan karakter anaknya lho. Untuk itu, simak pembahasan berikut ini mengenai fakta anak ketiga yang jarang diketahui orang tua, dilansir dari Suara.com, Jumat (8/10/2021).

1. Unik dan Suka Cari Perhatian

Anak ketiga cenderung unik dan senang melakukan hal-hal yang tak biasa, yang tidak pernah dilakukan anak pertama dan kedua. Para orangtua yang memiliki anak ketiga pasti akan mengakui kelebihannya yang satu ini.

Salah satu tokoh anak ketiga adalah Burlian di novel serial Anak-anak Mamak, buah tulisan dari Tere Liye. Di situ, Burlian, si anak ketiga, memiliki pemikiran berbeda atau out of the box dari saudaranya yang lain. Ia juga dikenal nakal dan usil, namun kehadirannya selalu dirindukan.

Secara keseluruhan, keunikan atau kejahilan yang dilakukannya sebenarnya sekadar untuk mencari perhatian dari orang-orang di sekitarnya.

2. Tertutup dan Pemalu

Dibandingkan anak pertama yang suka bicara apa adanya, anak ketiga cenderung pemalu. Ia juga tak akan pernah membicarakan kesusahan atau masalah pribadinya ke sembarang orang. Anak ketiga akan selalu berusaha untuk menyimpan rahasianya sendiri.

Baca Juga: Stop Anggap Anak Bungsu Manja! Ini Sederet Kelebihannya...

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.