Menu

Mangkir dari Panggilan Polisi Terkait Kasus KD, Pihak Orang Tua Ayu Ting Ting Minta Dijadwalkan Ulang, Alasannya Gak Jelas?

Adeline Kinanti
08 Oktober 2021 20:40 WIB
Mangkir dari Panggilan Polisi Terkait Kasus KD, Pihak Orang Tua Ayu Ting Ting Minta Dijadwalkan Ulang, Alasannya Gak Jelas?

Ayu Ting Ting, Umi Kalsum, dan Ayah Rozak. (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Orangtua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum dan Abdul Rozak batal menghadiri agenda pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jumat (8/10/2021). Alasannya karena mereka sedang ada kegiatan lain di hari yang sama.

Terpantau melalui instagram pribadinya, Umi Kalsum dan keluarga tengah menginap di salah satu hotel kawasan Bandung, Jawa Barat. Hal yang sama pun dibagikan Ayu Ting Ting di instagram.

Disinggung mengenai hal tersebut, kuasa hukum orangtua Ayu, Minola Sebayang, mengaku tak tahu. Ia menyebut, kliennya berhalangan.

"Waduh saya kurang paham (di Bandung). Tapi yang pasti di hari ini, kami belum bisa hadir memenuhi panggilan sebagai saksi," kata Minola Sebayang saat dikonfirmasi, Jumat (8/10).

Menurut Minola, keluarga Ayu Ting Ting meminta pemeriksaan dilakukan pada Selasa. Penyidik Polda Metro Jaya pun memperbolehkan permintaan tersebut.

"Nggak apa-apa (dipindahin Selasa), karena sudah ada kegiatan yang lain, kami minta Selasa. Itu boleh-boleh saja kan, yang penting kami lapor, konfirmasi sama penyidik kalau nggak dateng," jelasnya.

Orangtua Ayu Ting Ting seharusnya menjalani pemeriksaan sebagai saksi pelapor. Ini terkait dengan laporan anaknya terhadap admin @gundik_empang dengan dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik.

Sementara itu, Ayu Ting Ting telah dua kali menjalani pemeriksaan terkait laporan dugaan penghinaan tersebut. Ibu satu anak itu melakukan klarifikasi laporannya pada 31 Agustus dan 14 September 2021.

Ayu Ting Ting melaporkan KD alias Kartika Damayanti, pemilik akun Instagram @gundik_empang, atas dugaan penghinaan dengan pasal 315 KUHP ke Polda Metro Jaya.

Hal tersebut menyusul aksi orang tua Ayu Ting Ting, Umi Kalsum dan Ayah Rozak, yang sebelumnya menyambangi rumah orang tua KD di Bojonegoro, Jawa Timur.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.