Progeria yang dikenal juga sebagai sindrom Hutchinson-Gilford, adalah kelainan genetik progresif sangat langka yang menyebabkan anak-anak menua dengan cepat.

Semua wanita tentu ingin terlihat awet muda seiring bertambahnya usia. Namun hal bertolak belakang harus dialami gadis asal Filipina, Raizel Calago yang menderita kondisi langka progeria.

Kondisi tersebut membuatnya tampak jauh lebih tua dari usianya yang baru 16 tahun.

Dilansir dari Oddity Central, Raziel Calago mengatakan bahwa pada Desember 2019 dia mulai melihat adanya kerutan beberapa hari setelah ruam muncul di sekujur tubuhnya.

Awalnya ia memeriksakan diri dan hanya diberi tahu bahwa itu dikarenakan serangga. Obat yang diresepkan pun tidak membantu.

Karena penampilannya, ia jadi malu untuk berinteraksi dengan teman-temannya seperti dulu.

Baca Juga: Bukan Cuma Faktor Usia, Ini 10 Penyebab Keriput Timbul di Wajah yang Jarang Kamu Sadari!

Baru-baru ini Raizel tampil di acara TV populer "Kapuso Mo, Jessica Soho". Tim produksi acara membawanya ke ahli endokrinologi Dr. James Young dan setelah pemeriksaan, gadis itu didiagnosis mengalami progeria.

Lihat Sumber Artikel di Himedik.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Himedik.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Himedik.com.