Melepas penat di akhir pekan emang paling asik memanjakan mata dengan melihat pemandangan yang asri nan sejuk. Beauty, kalau kamu ingin menghabiskan waktu libur pekan, Loji Suaka Elang Bogor bisa menjadi alternatif destinasi wisata pilihan yang tepat. Dikelilingi Hutan Pinus dan air terjun di dalamnya, menjadikan destinasi wisata ini sejuk dipandang. 

Loji Suaka Elang merupakan detinasi di Kota Hujan yang menyuguhkan pesona alam yang sangat memukau. Berlokasi di Ciburayut, Cigombong-Bogor, membuat tempat ini menjadi destinasi wisata menarik, khususnya di kalangan Anak Muda.

Sesuai dengan namanya, di dalamnya terdapat perkembangbiakan berbagai jenis burung seperti Burung Elang dan Alap-Alap.

Kalau Beauty ingin melepas penat karena aktivitas yang padat, tempat ini cocok banget kamu kunjungi karena udaranya yang sejuk dengan pepohonan rindang. Beberapa spot juga terlihat instagramable abis! Jadi kamu enggak perlu khawatir deh untuk kehabisan stok foto setelah mengunjungi kawasan wisata ini.

Salah satunya, yang menjadi spot foto favorit ialah jembatan gantungnya. Banyak pengunjung yang mengincar untuk berswafoto dengan latar belakang Hutan Pinus yang rindang. Enggak sedikit juga di antara mereka yang mengabadikannya lewat laman sosial medianya.

Enggak cuma jembatan gantung aja yang bisa kamu kunjungi. Coba deh, sesekali kamu juga merasakan serunya berkemah di Loji Suaka Elang. Ya, kawasan wisata ini juga kerap dijadikan sebagai tempat perkemahan oleh para pengunjung.

Lebih seru lagi, kalau kamu pasang hammock di antara pohon-pohon Pinus dan tidur di atasnya sambil menikmati rindangnya Hutan Pinus di sana. Banyak juga lho pengunjung yang memutuskan berkemah dan bermalam di sana bersama teman, kerabat, bahakan keluarga sekali pun.

Kalau berkemah di sini, kamu enggak perlu khawatir untuk enggak mandi atau sulit melaksanakan Salat. Di Loji Suaka Elang tersedia fasilitas mushola dan toilet yang bisa kamu gunakan.

Atau mau mandi di tempat yang lebih seru? Kamu juga bisa nih  memanjakan diri dengan berenang di sungai sekitar Curug Cibadak. Akses menuju curug ini lumayan jauh dengan kondisi jalan yang cukup licin. Jadi kamu perlu berhati-hati ya Beauty!

Melansir dari berbagai sumber, kamu juga disaranin nih Beauty, buat membawa bekal selama perjalanan ke curug. Katanya sih di sepanjang perjalanan menuju curug enggak ada pedagang makanan. Daripada kamu lapar di jalan, ada baiknya bawa makanan secukupnya ya!

Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di area Curug Cibadak. Sangat disayangkan kalau curug seindah ini terkontaminasi oleh sampah-sampah plastik yang kamu bawa. Enggak cuma di area curug aja, kamu juga perlu menjaga kebersihan di kawasan wisata Loji Suaka Elang ini.

Gimana Beauty tertarik untuk melipir ke kawasan Loji Suaka Elang? Cuma merogoh kocek dengan kisaran harga Rp20 ribu aja untuk tiket masuk dan biaya parkir kisaran Rp30 ribu hingga 50 ribu, kamu sudah bisa menikmati pesona indahnya Loji Suaka Elang Bogor. Happy Holiday!