Memiliki tubuh yang ideal adalah idaman bagi banyak orang. Namun, hal itu bisa tercapai bukan tanpa usaha. Selain memperhatikan asupan makanan sehat, kamu juga perlu berolahraga untuk membentuk badan.

Nah, salah satu masalah yang kerap kali dialami banyak orang adalah perut buncit. Tak hanya mengganggu penampilan, perut buncit juga membahayakan kesehatan.

Fitness Instructor, Christian Lyonal pun membagikan beberapa tips olahraga yang efektif untuk mengecilkan perut buncit:

1. Sit up

Bila dilakukan secara rutin dan benar gerakan ini dapat membuat otot perut kamu terasa mengencang, terutama pada bagian atas.

Untuk memaksimalkan latihan kamu bisa melakukannya selama 30 kali dalam latihan.

2. Lying leg raise

Gerakan ini juga cukup efektif untuk meratakan perut.

Kamu cukup berbaring kemudian mengangkat kaki kamu ke atas dengan lurus, dalam sekali gerakan kamu perlu menahan posisi tersebut selama 30 detik.

Lakukan berkali- kali agar otot perut terasa tertarik.

3. Plank

Kamu bisa mencoba gerakan side plank.

Gerakan yang satu ini juga cukup sederhana namun yang paling terasa setelah melakukannya dengan benar.

Pertama kamu perlu berbaring kemudian mengangkat tubuh kamu dengan siku yang menjadi tumpuannya. Lakukan selama 30 hingga 45 detik.

Bila gerakanmu benar, perut akan sangat terasa mengencang karena otot perut yang tertarik.

"Jadi, berolahragalah dengan bijak dan teratur," tutup Christian.

Baca Juga: Awas! 3 Makanan Ini Jangan Dikonsumsi sebelum Olahraga, Bisa Sebabkan...




Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.