Askara Parasady mantan suami Nindy Ayunda rupanya sudah bebas dari penjara. Sebelumnya diketahui, Askara dipidana 2 bulan penjara terkait kasus kepemilikan narkona dan senjata api ilegal serta tindakan KDRT.

Askara rupanya sudah keluar dari Rutan Salemba sejak 5 Oktober lalu. Kabar ini dibenarkan oleh Rika Aprianti selaku Kabag Humas dan Protokol Ditjen PAS Kemenkumham. "Bebas cuti bersyaratnya itu udah kemarin tanggal 5 Oktober hari Selasa," kata Rika Aprianti.

Rika juga berujar bahwa Askara bebas secara bersyarat setelah menjalani 2/3 masa hukuman. Ia lantas bisa mengajukan bebas bersyarat karena sudah memenuhi aturan yang ada.

"Maksimal cuti bersyarat yang diberikan kepada narapidana itu adalah 4 bulan dan hukuman maksimalnya adalah 1 tahun 2 bulan. Si Aska kan hukumannya 9 bulan sudah menjalankan 2/3 nya sehingga bisa diberikan cuti bersyarat," kata Rika.

Askara disebut baru akan bebas murni pada 8 Desember mendatang. Selama dalam kurun waktu tersebut Askara tetap harus melakukan wajib lapor.

Baca Juga: Dirumorkan Pacaran dengan Nikita Mirzani, Mantan Suami Nindy Ayunda Malah Jawab Begini: Saya Menjalani

"Kalau bebas murninya di tanggal 8 Desember. Jadi kayak Aska ini sampai nanti 8 Desember wajib lapor dengan Balai Pemasyarakatan, BK Bapas yang membimbingnya, BB (bebas bersyarat) pun sama seperti itu," tutup Rika.