PT Bank Central Asia (BCA), Tbk, dan platform e-commerce Blibli, resmi meluncurkan kartu kredit bertajuk ‘BCA Blibli Martercard. Adapun, alasan kolaborasi ini tak lain adalah karena menyesuaikan perubahan gaya hidup masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Direktur PT Bank Central Asia, Tbk., Santoso, mengungkapkan, motivasi pihaknya melakukan kolaborasi ini karena melihat di masa pandemi ada perubahan behavior dari konsumen untuk memenuhi lifestyle ataupun kebutuhan sehari-harinya secara online. Karenanya, ia pun menilai, untuk mengantisipasi perubahan gaya hidup masyarakat itu, maka sebagai bank, BCA pun harus peduli terhadap kebutuhan konsumen.

“Jadi pandemi ini bagi saya itu satu sisi itu adalah pressure dan musibah, namun ini satu berkah baru karena kita lihat perubahan behavior daripada konsumen. Dua tahun kita mengalami situasi pandemi ini dan sekarang juga masih pandemi tapi kami lihat sekarang kita sudah di post pandemi. Karena post pandemi ini kita melihat ternyata kebiasaan untuk memenuhi lifestyle ataupun kebutuhan sehari-hari ternyata mengalami perubahan yang signifikan, dari biasanya mengunjungi tiap store di beberapa tempat, mungkin ke depan mulai bergeser secara online. Di sini kita melihat bahwa terjadi perubahan kebiasaan untuk mengikuti protokol kesehatan maka diputuskanlah membeli barang-barang itu menggunakan platform online. Jadi ini yang menjadikan satu awal bahwa terjadi perubahan dan kita perkirakan kemungkinan kebiasaan-kebiasaan itu tidak akan kembali lagi, artinya akan terus menerus dilakukan menggunakan online. Ini yang perlu kita antisipasi sebagai bank yang harus peduli terhadap kebutuhan konsumen,” papar Santoso, dalam acara peluncuran Kartu Kredit BCA Blibli Martercard secara virtual, sebagaimana dipantau HerStory, Senin (11/10/2021).

Santoso pun memaparkan, alasan pihaknya tertarik bekolaborasi dengan Blibli karena ia terkesan melihat progress signifikan dari Blibli selama ini. Ditambah, saat ini selain merambah online, Blibli pun sedang gencar mengembangkan store-storenya secara offline lewat Blibli Mart.

“Pertama, siapa coba yang gak tahu Blibli? Blibli ini saya melihat track record-nya sudah sekian lama di Indonesia dan proven terhadap barang yang dijual, kualitas barangnya, delivery-nya, dan kami terus mengamati karena kolaborasi sebelum kartu kredit, kita juga juga kerja sama, dan kerja samanya menunjukan progress yang meningkat dari waktu ke waktu. Satu hal yang bikin kami tambah yakin pilih Blibli, bahwa ke depan itu bakal ada progress di Blibli Mart untuk kebutuhan sehari-hari, ini menunjukan progress yang signifikan bahwa kebutuhan 380 degress customer needs itu dipenuhi oleh Blibli, inilah yang menjadikan kita percaya ke depan bahwa tak hanya online yang dikembangkan, tapi juga mulai ada store-store yang mulai dibangun Blibli, jadi ini online dan offline, ini menarik sekali. Kebutuhan customer jadi komplit. Jadi ini reason kenapa kami memilih Blibli,” papar Santoso.

Baca Juga: Keren! Di Tengah Pandemi Covid-19, BCA Mampu Pertahankan Kinerja yang Solid