Sebelumnya pasti Beauty sudah sering dengar pembentukan wajah V Shape. Kini ada metode terbaru yang lebih komprehensif dan detail daripada V shape. Mengacu pada beauty code atau struktur wajah masing-masing, E shape muncul untuk menghasilkan tampilan wajah yang lebih ideal, simetris dan proporsional. 

V shape maupun E shape merupakan prosedur dari face reshaping yang bertujuan untuk membuat seseorang mendapatkan wajah yang ideal sesuai versi terbaik dirinya. Ditujukan agar orang yang melakukannya dapat bertahan melawan proses menuanya kulit. dr. Ratna juga mengatakan bahwa setiap orang memiliki karakter kecantikannya masing-masing.

"Dengan teknik E Shape, kami membentuk kontur wajah seseorang jadi leih simetris, proporsioal, dan ideal serta menyesuaikan dengan setiap feature pada wajah tersebut. Berbagai usia bisa melakukan E shape. Tekniknya berbeda untuk pria dan wanita," ujar dr. Ratna Widyaningsih, Dipl. AAAM di acara Media Gathering Miracle Aesthetic Clinic (22/1/2020).

Baca Juga: Sudah Ramai Diperbincngkan, Sebenarnya Apasih V Shape Itu?

Maksud berbeda dalam E shape ini adalah sudut wajah wanita dibentuk lebih halus, sedangkan wajah pria dibentuk lebih tegas agar wajahnya tampak maskulin. 

"Selain membentuk wajah, teknik ini juga memebentuk dan membangun struktur serta fondasi yang kuat pada wajah untuk mempertahankan wajah agar enggak cepat kendur dan tetap awet muda," jelas 

Teknik E shape merupakan aplikasi dari konsep pembentukan wajah yang dicetuskan oleh dr. Mauricio de Maio dari Brazil. Prosedur ini bisa dilakukan di Miracle Aesthetic Clinic berdasarkan konsep The Science of Facial Architecture.