Moms, tahu gak? Dalam berkehidupan rumah tangga, tak sedikit para suami mengeluhkah soal stamina tubuh saat ingin melayani istri di atas ranjang, lho.

Nah, kondisi yang kurang fit dari Pak Suami ini biasanya membuat stamina dan durasi gak sesuai harapan.

Bahkan, ada yang mengeluhkan baru 2-3 menit main sudah 'keluar' alias ejakulasi.

Terkait hal itu, Seksolog, dr. Boyke Dian Nugraha SpOG MARS., menuturkan, pola hidup gak sehat justru akan membuat hubungan suami istri menjadi redup,  lho Moms.

"Istrinya marah dong, sampai bilang, 'dokter saya kok seperti got pembuangan air mani sih'," ujar dr. Boyke, seperti dikutip dari laman sindikasi GenPI.co, Senin (11/10/2021).

Kalau sudah begitu, biasanya dr. Boyke pun menanyakan pola hidup si suami.

Menurutnya, makan makanan yang gak bergizi, kurang olahraga, begadang, merokok, minum alkohol, akan mempercepat Pak Suami mengalami ejakulasi dini! Waduh!

Untuk itu, dr. Boyke pun menyarankan Pak Suami untuk mengonsumsi makanan yang bisa membangkitkan gairah saat berhubungan di ranjang, lho Moms.

"Istri harus masak yang bisa membangkitkan gairah suami. Misal, minum jus kiwi, mengandung ACE (vitamin A, stamina, E untuk kesuburan). Kemudian masak sate kerang dara, karena mengandung zinc. Atau daging kambing," terangnya.

Selain mengonsumsi makanan yang bisa membangkitkan gairah, lanjut dr. Boyke, olahraga dan berjemur pun juga penting untuk dilakukan agar tahan lama.

"Kedua olahraga, bisa dilakukan di rumah. menaikkan daya tahan tubuh dengan sinar matahari. Cara-cara meningkatkan gairah dan durasi juga," jelasnya.

Terlebih, apabila si Suami makan makanan yang gak bergizi, kurang olahraga, begadang, merokok, minum alkohol, itu jelas akan mempercepat ejakulasi dini.

Baca Juga: Moms Merapat! Seksolog Bocorkan Rahasia Kalau Kamu Mau Hamil Anak Laki-laki Nih, Cuss Praktikkan!

"Pria yang cepat keluar tandanya gak sehat, gak pintar, dan emosional. Karena dia gak mampu mengontrol pikirannya," tegasnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.