Putri Nia DaniatyOlivia Nathania hadir di Polda Metro Jaya didampingi kuasa hukumnya, Susanti Agustina. Dalam pemeriksaan kasus penipuan berkedok CPNS ini, Olivia membawa sejumlah bukti.

"(Persiapan) membawa bukti-bukti transfer yang sudah dikirim kepada Ibu Agustin," kata Susanti Agustina di Polda Metro Jaya, Senin (11/10).

Susanti mengaku membawa bukti transfer yang sudah didata ulang. Bahwa Agustin yang selama ini mengaku sebagai korban Olivia Nathania, sebenarnya juga terlibat dalam perekrutan calon CPNS dan menikmati uangnya.

"Karena Ibu Agustin bukan korban, tapi sama perekrutan juga kepada yang lain-lain," ucap Susanti Agustin.

Saat ditanya lebih lanjut perihal keterlibatan Agustin, Olivia tak menjawab. Begitu pula Susanti Agustina. Keduanya langsung masuk ke gedung cyber Polda Metro Jaya.

Kasus ini bermula dari laporan dan pengaduan Agustin ke Polda Metro Jaya yang mengaku ditipu dan dijanjikan menjadi pegawai negeri sipil (PNS) oleh putri penyanyi senior Nia Daniaty, Olivia Nathania. Agustin yang mengaku mantan guru SMA Olivia, mengaku ditipu bersama 225 orang lainnya. Total uang dalam kasus tersebut mencapai Rp 9,7 milair.

Olivia kemudian muncul dan membantah semua tuduhan Agustin. Ia malah berbalik menuduh Agustin dan seoang lain bernama Karnu ikut terlibat dalam penipuan tersebut dan menikmati uangnya.

Baca Juga: Buang Gengsi Demi Anak, Nia Daniaty Nekat Pinjam Uang ke Mantan Suami, Farhat Abbas: Anak Tiri Perlu Bantuan

Menurut Olivia, justru Agustin yang mengajak orang untuk ikut merekrut orang-orang untuk menjadi PNS. Sementara uang yang Olivia terima, hanya untuk membayar pendidikan atau les bagi calon PNS. Belakangan dua orang yang mengaku menjadi korban penipuan CPNS, melaporkan Agustin dan Karnu ke Polda Metro Jaya.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.