Video Baim Wong yang menegur seorang kakek, viral di media sosial. Beberapa netizen mengecam perlakuan sang aktor yang dianggap tak sopan saat bicara dengan pria tua tersebut. Kakek tersebut memang datang ke rumah suami Paula Verhoeven untuk meminta bantuan, bukan untuk mengemis.

"Bapak ini meminta bantuan untuk pengobatan kakinya yang sakit. Jadi bukan semata mengemis," ujar penggiat sosial media, Uncle Teebob, Senin (11/10/2021).

Uncle Teebob berhasil menemukan alamat si kakek. Ia membuka donasi bagi siapapun yang hendak memberikan bantuan.

Hingga siang tadi, dana yang sudah terkumpul sebanyak Rp 7 juta. Pria bernama Tubagus Zainal Arifin ini pun menutup donasi yang akan disalurkan kepada si kakek.

"Sampai saat ini, kami tidak terima lagi titipan. Karena belum tahu jelas kebutuhan untuk pengobatan kakinya," terang Tubagus.

Mengakhiri postingan mengenai si kakek, Tubagus menuliskan, "Jangan memberikan makan kepada orang yang kekenyangan di depan orang yang kelaparan," sambungnya.

Baca Juga: Waduh! Putri Anne Ungkit Soal Manusia dan Dosa, Sindir Baim Wong?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.