Menu

Awas! 3 Makanan Ini Jangan Dikonsumsi sebelum Olahraga, Bisa Sebabkan...

12 Oktober 2021 08:08 WIB
Awas! 3 Makanan Ini Jangan Dikonsumsi sebelum Olahraga, Bisa Sebabkan...

Alpukat. (GenPI.co/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Di masa pandemi, masyarakat jadi mulai memperhatikan kesehatannya. Bukan hanya rajin cuci tangan dan juga makan sayur, tetapi kebiasaan olahraga juga ikut meningkat.

Nah, olahraga memang disarankan dilakukan setiap hari. Enggak harus selalu olahraga berat, tetapi boleh dimulai dari olahraga ringan seperti berjalan santai atau bersepeda.

Jika ingin hasil yang maksimal, ternyata olahraga juga harus dikombinasikan dengan makanan sehat. Eits, tapi ada beberapa makanan yang sebaiknya kamu hindari jika ingin berolahraga. Pasalnya makanan-makanan tersebut bisa mengganggu tubuh saat berolahraga.

Penasaran apa saja makanan yang sebaiknya tak dikonsumsi saat ingin berolahraga? Berikut paparan Fitness Instructor, Luna Khaila:

1. Sayuran Hijau

Sayuran hijau sudah tak diragukan lagi manfaatnya. Tetapi, karena kandungan seratnya yang tinggi, mengonsumsi sayuran hijau sebelum latihan dapat menyebabkan gas dan perut kembung selama latihan.

2. Roti putih

Setiap jenis olahraga membutuhkan energi. Untuk itu, kita harus mengisi bahan bakar dengan makanan sebelum berolahraga.

Karbohidrat tidak sehat seperti roti putih dan nasi putih dapat membuat anda merasa kembung dan mengurangi energi sebelum berolahraga.

3. Alpukat

Buah-buahan ini tinggi kandungan asam lemak omega-3 dan membutuhkan waktu lama untuk diproses dan dicerna di dalam tubuh.

Jadi, mengonsumsi buah ini sebelum berolahraga dapat membuat anda merasa lebih lelah dan mungkin tidak ingin berolahraga secara efektif.

Baca Juga: Beauty, 5 Makanan Ini Gak Boleh Dimakan! Bisa Meninggal, Waduhhh...

Baca Juga: Moms Catat! Berikan 3 Makanan Ini Agar Si Kecil Pintar dan Sehat

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Oleh: Nada Saffana