Sudah jadi rahasia umum bila serangan jantung dikenal sebagai pemicu kematian tinggi, tak terkecuali pada wanita, Beauty.

Namun, beberapa gejala sakit jantung pada wanita memang lebih samar, sehingga sering kali gak disadari kalau si penderita sedang mengalami penyakit tersebut.

Karenanya Beauty, ada baiknya kita lebih aware dengan hal-hal sepele itu ya! Sebab, jika kita gak tak mengenali gejalanya, otomatis bisa mendekatkan diri kita dengan kematian.

Lantas, apa saja gejala serangan jantung pada wanita? Dikutip dari Asia One, berikut ulasannya.

1. Pusing

Nah Beauty, jangan anggap remeh kalau kamu merasakan pusing atau sakit kepala tak tertahankan ya. Karena ini bisa jadi salah satu gejala serangan jantung!

2. Dada terasa tertekan

Berbeda dari pria, wanita yang mengidap serangan jantung cenderung merasa tertekan seperti ada beban di dadanya, sehingga kesulitan untuk bernapas.

3. Cemas dan stres berlebihan 

Nah, gejala yang satu ini bisa dipicu oleh berbagai hal, mulai dari pekerjaan hingga rutinitas sehari-hari. Tapi, siapa sangka kalau kondisi ini justru mengindikasi datangnya serangan jantung.

4. Nyeri pada bahu, leher, rahang, dan telinga

Ingat Beauty, jika kamu merasakan hal ini di saat tidak beraktivitas apapun, bisa jadi itu tanda dari serangan jantung.

5. Mudah lelah

Perlu kamu ketahui, Beauty, beberapa minggu atau bulan sebelum seseorang mengalami serangan jantung, orang itu akan merasakan rasa lelah yang ekstrem, sampai gak bisa menjalani rutinitas sehari-hari. Jika kamu merasakannya, segera konsultasikan kondisi kamu ke dokter sebelum terlambat mengatasinya.

Baca Juga: Suka Makan Buah Kering? Hati-hati, Bisa Sebabkan Penyakit Jantung Lho!