Ketika sudah berumah tangga, tentu harapannya bisa terus bersama-sama sehidup semati. Namun, pada kenyataannya pernikahan berjalan tak selalu mulus, akan ada saja masalah yang terjadi.

Enggak jarang, masalah yang terjadi pun menguji kesetiaan masing-masing pasangan. Masalah juga bisa terjadi apabila salah satu pihak, misalnya istri melakukan hal-hal yang bisa memicu suami untuk berselingkuh.

Bunda Nasecha, Konsultan Cinta dan Rumah Tangga pun memaparkan 6 perilaku istri yang berpotensi membuat suami tergoda selingkuh. Apa saja ya? Simak ulasan berikut:

1. Suasana hari sering berubah

Setelah hubungan sudah berjalan sekian lama, istri akan membiarkan suasana hari keluar begitu saja. Padahal, ujar Bunda Nasecha, dari satu survei mengungkapkan 97 persen pria sangat jengkel pada pasangan yang suasana hatinya sering berubah.

2. Cemburuan

Bunda Nasecha mengatakan, ada survei yang mengungkapkan jika 96 persen pria tak menyukai perilaku tersebut. Sikap tersebut, justru bisa mendorong suami berselingkuh.

“Ada cemburu berlebihan, cek semua, ikut terus, intai terus bisa membuat pasangan tidak nyaman,” ujarnya.

Ketika sering dicurigai, suami akan bosan dan berujung melakukan apa yang diomongkan istri.

Baca Juga: Ini 4 Masalah Umum yang Terjadi pada Tahun Pertama Pernikahan, Waspada Rentan Alami Perceraian!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.