Pandemi virus corona Covid-19 belum berakhir sampai saat ini dan berbagai upaya, seperti melakukan vaksinasi Covid-19 dan mematuhi protokol kesehatan tetap dilakukan.

Meski pandemi Covid-19 belum usai, para ahli memprediksi bahwa kasus flu dan demam berdarah (DBD) akan menjadi ancaman baru dan memperburuk infeksi virus corona Covid-19.

Selain itu, flu musiman dan demam berdarah (DBD) di tengah pandemi virus corona Covid-19 juga berisiko menyebabkan twindemic. Twidemic terjadi ketika 2 orang terinfeksi virus corona Covid-19 dan penyakit menular lainnya secara bersamaan.

Makanya, banyak ahli yang memprediksi kalau virus corona Covid-19 akan memicu gelombang pandemi berikutnya. Beberapa ahli juga merasa bahwa cakupan vaksinasi yang lebih luas termasuk salah satu cara mempersiapkan diri menghadapi gelombang ketiga.

Melansir dari Times of India (12/10/2021), para ahli sudah menyiapkan langkah-langkah pencegahan yang terbukti mampu mengendalikan virus corona Covid-19. Apalagi, di tengah meningkatkan jumlah kasus flu dan demam berdarah.

Meskipun virus corona Covid-19, flu, dan demam berdarah adalah infeksi pernapasan yang disebabkan oleh virus berbeda. Epidemi flu dan demam berdarah di tengah virus corona Covid-19 beserta variannya merupakan ancaman yang bisa menyebabkan twindemic.

Baca Juga: Ahli Prediksi Gelombang Ketiga Covid-19, Yuk Konsumsi 4 Buah Ini untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.