Setiap tanggal 13 Oktober diperingati sebagai Hari Tanpa Bra atau juga dikenal No Bra Day. Hal ini bertujuan sebagai kepedulian masyarakat terhadap kanker payudara sebagai salah satu penyakit kronis dengan angka kematian yang tinggi.

Untuk memperingati No Bra Day, perlu diketahui apa saja sih manfaat yang didapat jika tak mengenakan bra. Dr. Gandhali Deorukhkar Pillai yang merupakan konsultan, departemen kebidanan dan ginekologi, dari Rumah Sakit Wockhard pun membeberkan enam manfaat luar biasa ketika tak menggunakan bra seperti dilansir dari Healthsots (13/10/2021):

1. Sirkulasi darah menjadi lebih baik

Bra yang terlalu ketat bisa menghambat aliran darah. Enggak jarang, hal ini bisa menimbulkan rasa nyeri atau sakit di bagian payudara.

“Tentu saja, ketika Anda memakai bra berkawat atau bra yang terlalu ketat, itu akan menghambat sirkulasi darah di bawah payudara Anda. Beberapa wanita pun merasakan sakit di dada mereka. Oleh karena itu, pergi tanpa bra adalah ide yang baik jika Anda perlu meningkatkan sirkulasi darah Anda”, katanya.

2. Tidur lebih nyenyak

Tidur tanpa bra adalah sesuatu yang kita semua lakukan dan alasannya cukup jelas, yakni membantu kita tidur lebih nyenyak tanpa ada tekanan pada kulit. Bahkan, ada sebuah penelitian dalam jurnal Chronobiology International yang menyebutkan bahwa mengenakan pakaian ketat seperti bra atau celana dalam saat tidur bisa membawa ketidaknyamanan saat tidur.

Baca Juga: Ajaib! Gak Cuma Bikin Payudara Kencang, 5 Bumbu Dapur Ini Bisa Dongkrak Libido Wanita Lho!