Moms, tanpa kita sadari terdapat beberapa hal yang dianggap sederhana justru dapat berbahaya bagi anak. Salah satunya menggandeng si kecil saat berjalan terlalu cepat. 

Mungkin Moms menganggap hal tersebut tak akan menimbulkan rasa sakit, padahal sewaktu-waktu hal tersebut dapat terjadi dan menyebabkan cedera pada otot lengan, bahu, persendian bahkan yang sangat fatal bisa berujung pada patah tulang. 

Cedera tersebut dinamakan Nursemaid's Elbow yang disebabkan karena menarik lengan anak. Nursemaid's elbow menyebabkan ligamen (persendian) pada siku bergeser dan umum terjadi pada anak dibawah usia 5 tahun. 

Nursemaid's elbow memang tak menunjukkan bekas luka, memar, atau bengkak. Tetapi anak akan merasakan sakit pada bagian lengannya. 

Sehingga jika mendapati anak mengeluhkan sakit pada bagian lengan, sebaiknya segera beri pertolongan medis untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Dan hindari memijat atau mengurut lengan anak yang terasa sakit. 

Melansir dari berbagai sumber (13/10/2021), berikut ini penyebab dari Nursemaid's elbow yang jarang disadari para orang tua karena dianggap hal yang sepele.