Menu

Salut! 12 Selebritis Hollywood Rela Menjadi Ibu Rumah Tangga

04 Januari 2020 09:30 WIB
Salut! 12 Selebritis Hollywood Rela Menjadi Ibu Rumah Tangga

Cinta dan Kasih Sayang Orang Tua Sepanjang Masa. (Unsplash/Alex Pasarelu)

HerStory, Jakarta —

Sebagian besar selebriti hollywood mempertahankan karir mereka setelah memiliki anak. Sementara di sisi lain banyak juga yang memutuskan untuk meninggalkan dunia hiburan untuk mengurus anaknya. Berikut ini adalah deretan selebritis yang rela meninggalkan dunia entertainment demi mengurus anaknya

1. Shania Twain
Selama lebih dari dua puluh tahun, Shania Twain telah menjadi ibu rumah tangga. Saat berada di puncak karirnya, ia dan suaminya saat itu, Robert Lange, memutuskan untuk pindah dan menjauh dari Hollywood demi membesarkan putra mereka, Eja. Mereka pindah ke Swiss agar Twain dapat fokus menjadi ibu rumah tangga tanpa diganggu aktivitas di dunia musik. Setelah anaknya dewasa, pelantun lagu You're Still The One itu kembali ke dunia musik.

2. Vera Farmiga
Aktris Vera Farmiga memiliki talenta yang mengesankan dalam memerankan ahli supernatural dan pemburu hantu, Lorraine Warren di film The Conjuring. Meskipun karirnya sedang naik daun, Vera lebih mengutamakan anak-anaknya dan memposisikan dunia akting berada di urutan kedua.  Menurut aktris 45 tahun itu kebutuhan anak-anaknya dianggap sebagai kebutuhannya sendiri dan ia selalu menempatkan mereka di atas segalanya.

3. Phoebe Cates
Nama Phoebe Cates dikenal sebagai aktris dalam beberapa film tahun 1980-an. Namun, disaat karirnya gemilang tahun 1990-an ia menghilang dan membuat penggemarnya bertanya-tanya. Hal itu disebabkan karena pada tahun 1991 Cates memiliki seorang putra dan dua tahun setelahnya ia dikaruniai seorang putri. Cates menyampingkan karirnya di dunia hiburan demi fokus mengurus buah hatinya.

4. Demi Moore
Demi Moore dengan sang manta suami, Bruce Willis memiliki tiga anak perempuan. Saat itu mereka memutuskan untuk pindah ke kota kecil di Idaho untuk fokus membesarkan anak-anaknya. Tiga putri mereka, Rumer, Scout dan Tallulah menghabiskan sebagian besar masa kecil mereka di Hailey, Idaho, di mana mereka dapat perhatian penuh dari kedua orang tuanya. Ketika anak-anaknya tumbuh dewasa, keluarga itu pindah kembali ke California.

5. Teri Hatcher
Sebelum mendunia melalui acara televisi smash 2004 Desperate Housewives, Teri Hatcher adalah seorang ibu rumah tangga. Pada 1980-an ia memiliki karir akting yang sukses. Namun setelah melahirkan putrinya, peraih golden globe award tahun 2006 ini memutuskan untuk mendedikasikan waktunya menjadi seorang ibu.

6. Mila Kunis
Mila Kunis dan Ashton Kutcher adalah orang tua yang paling terkenal di Hollywood. Setelah memiliki putri, Wyatt Isabelle Kutcher, Mila Kunis mengambil keputusan untuk beristirahat dari sorot dunia hiburan dan tinggal di rumah untuk menjaga anaknya.

7. Busy Philipps

Busy Philipps mengalihkan fokusnya kepada keluarga daripada berkarier dimulai sebelum ia melahirkan. Saat masih hamil, ia tidak melakukan syuting dan lebih memilih untuk menjadi ibu rumah tangga.

8. Jamie Lynn Spears
Saat usia dua belas tahun, Jamie Lynn Spears sudah memiliki karier yang menjanjikan dalam dunia hiburan. Pada puncak karirnya saat berusia enam belas tahun, Spears mengumumkan bahwa ia hamil dan memutuskan untuk meninggalkan dunia Hollywood demi fokus membesarkan putrinya. Setelah enam tahun kemudian ia kembali untuk mengejar karir di dunia musik.

9.
Amy Poehler
Amy Poehler dengan mantan suaminya Will Arnett dikaruniai dua anak, yaitu Archie lahir pada 2008 dan Abel lahir pada 2010. Ketika karirnya sebagai aktris dan komedian sedang berkembang pesat, ia lebih memilih untuk tinggal di rumah bersama anak-anaknya.

10. Jenna Fischer

Banyak ibu yang kembali bekerja setelah memiliki anak, itulah yang terjadi dengan aktris Jenna Fischer. Tahun 2011 lalu ia meninggalkan Hollywood sementara untuk melahirkan anaknya, Weston.

11. Katherine Heigl

Sejak menjadi seorang ibu, Katherine Heigl lebih menghargai waktu dengan anak-anaknya. Ada rumor bahwa ia keluar dari drama series Grey's Anatomy untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya dan tinggal di rumah bersama anak-anak.

12. Drew Barrymore
Pada 2012, Drew Barrymore menikah dengan konsultan seni Will Kopelman dan sekarang memiliki dua putri, Olive Barrymore Kopelman yang lahir pada tahun 2012 dan Frankie Barrymore Kopelman yang lahir pada tahun 2014. Meskipun mereka bercerai pada tahun 2016, pasangan tersebut masih bersatu untuk anak-anaknya. Barrymore telah terbuka mengenai perannya sebagai ibu rumah tangga dan anak-anak adalah perhatian utamanya.  "Aku benar-benar ibu yang betah tinggal di rumah. Aku benar-benar suka. Yang lainnya menjadi nomor dua.”

Baca Juga: Kisah Kembar Nadya dan Nabila, Terkuak! Ini Awal Mula Terpisahnya Mereka...

Baca Juga: Bisa Depresi, Ini 5 Dampak Negatif Enggak Mencintai Diri Sendiri

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana