Tepat hari ini, Rabu (13/10/2021), PT Home Center Indonesia melalui brand INFORMA resmi meluncurkan KELS, yakni brand penyedia peralatan elektronik rumah tangga berkualitas untuk gaya hidup modern.

Daniel Trisno, Business Operation Director PT Home Center Indonesia, mengungkapkan, imbas pandemi ini hampir semua lini bisnis terkena dampaknya. Namun kata dia, yang menarik ternyatasaat pandemi ini kebiasaan konsumen dalam hal berbelanja itu berubah. Mereka sekarang cenderung lebih memilih belanja via daring. Bahkan menurut data, jutaan orang sekarang menggunakan mobile apps dan internet untuk berbelanja.

Tak hanya itu, kata Daniel, karena pandemi juga mengharuskan masyarakat tinggal lebih lama dan melakukan kegiatan lebih banyak di rumah, seperti memasak dan bersih-bersih, otomatis membuat permintaan terhadap produk elektronik rumah tangga meningkat.

“Imbas pandemi, semua orang diimbau untuk selalu di rumah, stay at home. Selain bekerja di rumah, jadi sekarang pusat kegiatan di rumah. Dan paling banyak di dapur. Ini mengubah dari kebiasaan orang yang mungkin gak begitu memperhatikan isi rumah, sekarang malah memperhatikan apa yang ada di dalam rumah. Ini terbukti dari penjualan alat rumah tangga, itu bahkan meningkat hingga 90 persen.Nah, berangkat dari kebutuhan seperti itu, PT Home Center Indonesia akhirnya meluncurkan KELS. Kita kan sangat dinamis melihat ada peluang dan juga permintaan yang meningkat. Jadi kita buka home brand, KELS, untuk memenuhi apa yang menjadikebutuhan masyarakat yang saat ini betul-betul perlu akan peralatan dapur yang minimalis dan juga bagus. Barang-barang KELS ini fungsinya keren dan bahkan mendukung gaya hidup yang sehat,” tutur Daniel, saat konferensi pers virtual, sebagaimana dipantau HerStory, Rabu (13/10/2021).

Daniel melanjutkan, KELS saat ini hadir sebagai one stop solutions untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan rumah tangga modern. Di mana, Infroma sendiri menyediakan furnitur dan aksesoris, sedangkan KELS melengkapinya dengan produk elektronik rumah tangga.

“KELS nambah lagi nih untuk melengkapi INFORMA, dari sisi produk elektorniknya. Kita bisa lihat juga kan, imbas penerapan PPKM sendiri, kebutuhan makan kan gak berhenti, sekarang ada kesempatan para milenial untuk membuat sendiri, dan itu butuh peralatan. Dan ada istilahnya you are what you eat. Jadi pasti semua orang perlu makanan berkualitas, dan tentunya untuk membuatnya juga butuh peralatan yang berkualitas. Dan kita berharap KELS dapat mendukung program yang dibutuhkan konsumen saat ini, sekaligus juga gak mengurangi estetika, karena barang-barang kami juga tidak hanya buat disimpan aja, tapi pada waktunya juga dipakai pun itu memang bener-bener barangnya unique, unsur lifestyle-nya juga ada,” papar Daniel.