Menu

Resmi Diluncurkan, Deretan Produk KELS Ini Cocok Buat Moms Milenial, Apa Keistimewaannya?

13 Oktober 2021 17:19 WIB
Resmi Diluncurkan, Deretan Produk KELS Ini Cocok Buat Moms Milenial, Apa Keistimewaannya?

Tepat hari ini, Rabu (13/10/2021), PT Home Center Indonesia melalui brand INFORMA resmi meluncurkan KELS, yakni brand penyedia peralatan elektronik rumah tangga berkualitas untuk gaya hidup modern. (KELS/Edited By HerStory)

HerStory, Bogor —

Tepat hari ini, Rabu (13/10/2021), PT Home Center Indonesia melalui brand INFORMA resmi meluncurkan KELS, yakni brand penyedia peralatan elektronik rumah tangga berkualitas untuk gaya hidup modern.

Daniel Trisno, Business Operation Director PT Home Center Indonesia, mengungkapkan, imbas pandemi ini hampir semua lini bisnis terkena dampaknya. Namun kata dia, yang menarik ternyatasaat pandemi ini kebiasaan konsumen dalam hal berbelanja itu berubah. Mereka sekarang cenderung lebih memilih belanja via daring. Bahkan menurut data, jutaan orang sekarang menggunakan mobile apps dan internet untuk berbelanja.

Tak hanya itu, kata Daniel, karena pandemi juga mengharuskan masyarakat tinggal lebih lama dan melakukan kegiatan lebih banyak di rumah, seperti memasak dan bersih-bersih, otomatis membuat permintaan terhadap produk elektronik rumah tangga meningkat.

“Imbas pandemi, semua orang diimbau untuk selalu di rumah, stay at home. Selain bekerja di rumah, jadi sekarang pusat kegiatan di rumah. Dan paling banyak di dapur. Ini mengubah dari kebiasaan orang yang mungkin gak begitu memperhatikan isi rumah, sekarang malah memperhatikan apa yang ada di dalam rumah. Ini terbukti dari penjualan alat rumah tangga, itu bahkan meningkat hingga 90 persen.Nah, berangkat dari kebutuhan seperti itu, PT Home Center Indonesia akhirnya meluncurkan KELS. Kita kan sangat dinamis melihat ada peluang dan juga permintaan yang meningkat. Jadi kita buka home brand, KELS, untuk memenuhi apa yang menjadikebutuhan masyarakat yang saat ini betul-betul perlu akan peralatan dapur yang minimalis dan juga bagus. Barang-barang KELS ini fungsinya keren dan bahkan mendukung gaya hidup yang sehat,” tutur Daniel, saat konferensi pers virtual, sebagaimana dipantau HerStory, Rabu (13/10/2021).

Daniel melanjutkan, KELS saat ini hadir sebagai one stop solutions untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan rumah tangga modern. Di mana, Infroma sendiri menyediakan furnitur dan aksesoris, sedangkan KELS melengkapinya dengan produk elektronik rumah tangga.

“KELS nambah lagi nih untuk melengkapi INFORMA, dari sisi produk elektorniknya. Kita bisa lihat juga kan, imbas penerapan PPKM sendiri, kebutuhan makan kan gak berhenti, sekarang ada kesempatan para milenial untuk membuat sendiri, dan itu butuh peralatan. Dan ada istilahnya you are what you eat. Jadi pasti semua orang perlu makanan berkualitas, dan tentunya untuk membuatnya juga butuh peralatan yang berkualitas. Dan kita berharap KELS dapat mendukung program yang dibutuhkan konsumen saat ini, sekaligus juga gak mengurangi estetika, karena barang-barang kami juga tidak hanya buat disimpan aja, tapi pada waktunya juga dipakai pun itu memang bener-bener barangnya unique, unsur lifestyle-nya juga ada,” papar Daniel.

Di kesempatan yang sama, Adeline Ausy Setiawan, Strategic Marketing Services Director Kawan Lama Group, mengatakan bahwa KELS hadir sebagai brand penyedia peralatan elektronik untuk rumah tangga dan komersial, yang sesuai dengan zaman sekarang.

“KELS hadir menjadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup yang modern dan sehat, serta mendukung berbagai kegiatan dari pagi hingga malam dengan mudah dan praktis, cocok untuk target yang kita sasar, yakni kaum milenial,” ujar Adeline.

Adeline melanjutkan, menambah keunggulannya, produk-produk KELS tak hanya mengedepankan fungsi, namun juga memiliki warna dan desain yang stylist, sehingga dapat memberikan sentuhan estetika pada tampilan ruangan.

“Jika ditanya soal keistimewaan KELS dengan produk lain, pertama KELS itu smart practical design. Jadi gak hanya mengedepankan fungsi, tapi kita juga memperhatikan sisi desain yang stylist sehingga dapat memberikan sentuhan estetika di rumah kita. Part of the design. Jadi itu mungkin salah satu kelebihan dari KELS. Lalu seperti produk elektronik lain kita juga memberikan warranty, punya after sales service dan juga KELS ini terjamin keasliannya. Ini datang dari jaringan kita, Informa, yang bisa diakses baik itu lewat online maupun offline,” beber Adeline.

Lebih jauh, Adeline pun berharap, peluncuran KELS ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia khususnuya kaum milenial yang memang jadi target market KELS sendiri.

“Gak hanya diterima juga, kita berharap produk KELS ini dapat membantu bagaimana target kita itu berkehidupan, baik itu di rumah tangganya, ataupun untuk bisnis komersial yang mereka lakukan. Dan ke depannya kita akan terus berinovasi dengan produk-produk lainnya lagi yang sesuai dengan kebutuhan masayarakat di masa yang akan datang,” tuntas Adeline.

Sebagai informasi, KELS sendiri hadir dengan koleksi lengkap hingga 200 jenis produk yang terbagi dalam 4 kategori, yaitu Cooking Appliances, Home Appliances, Personal Care, dan Massage Tools.

Koleksi produk Cooking Appliances dari KELS disediakan untuk memberikan kemudahan saat membuat hidangan favorit seluruh keluarga, mengeksplor hobi memasak, mendukung komitmen menjalankan hidup sehat, hingga menunjang kegiatan bisnis melalui perlengkapan masak modern, diantaranya air fryer untuk menggoreng tanpa minyak, slow juicer untuk membuat minuman tinggi nutrisi, low sugar rice cooker dengan teknologi terbaru yang menghasilkan nasi rendah gula dan karbohidrat hingga koleksi oven dengan pilihan kapasitas hingga 35 liter.

Sementara itu, koleksi produk Home Appliances akan membuat aktivitas rumah menjadi lebih mudah dan menyenangkan, seperti dispenser air dengan sistem sensor dan bottom loading, lemari es dual inverter dengan teknologi.

Gak ketinggalan, produk Personal Care juga tersedia untuk membantu menjaga kesehatan melalui koleksi air purifier yang dilengkapi teknologi UV dan ionik untuk proteksi lebih terhadap virus baik di untuk rumah maupun saat bepergian, serta koleksi face steamer yang selain dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah, juga mampu untuk melegakan tenggorokan pada penderita Covid-19, meredakan gejala sinus, batuk, dan flu.

Untuk menyempurnakan kesegaran tubuh dengan relaksasi di rumah, koleksi Massage Tools dari KELS akan menghadirkan sensasi pijatan profesional.

Kemudian, untuk mendukung customer satisfaction, KELS melengkapi penjualannya dengan berbagai layanan seperti garansi produk, free delivery, fasilitas pengembalian atau penukaran produk, proteksi perpanjangan garansi melalui Electronics Protection, hingga kemudahan transaksi melalui berbagai jenis pembayaran, didukung fasilitas cicilan menggunakan Danakini yaitu lembaga pembiayaan di bawah payung Kawan Lama Group.

“Kami juga memanfaatkan berbagai berbagai channel penjualan untuk kemudahan mengakses produk KELS. Pelanggan dapat mengunjungi counter KELS di seluruh toko INFORMA dan INFORMA Electronics yang berlokasi di 49 kota di Indonesia, ataupun berbelanja secara online melalui Mobile App INFORMA, INFORMA Online, ruparupa.com maupun official store KELS di Blibli,” tambah Daniel.

Tak ketinggalan, berbagai penawaran menarik telah disiapkan untuk memeriahkan peluncuran KELS, yang berlangsung hingga 31 Oktober 2021, yaitu hemat hingga 40% untuk produk pilihan, serta gratis menjadi member INFORMA Rewards setiap belanja senilai Rp. 1 juta. Ekstra hingga 40 poin juga bisa didapatkan bagi pelanggan yang telah menjadi member INFORMA Rewards.

So, happy shopping ya, Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.