Setiap anak memiliki kepribadian masing-masing. Hal ini menjadi penting untuk diperhatikan karena akan berpengaruh pada pola pengasuhan anak.

Kepribadian anak yang bisa dipengaruhi golongan darah pun bisa menjadi tolak ukur orang tua untuk mencari pola pengasuhan yang sesuai untuk anak.

Berikut beberapa panduan mengasuh anak yang sesuai dengan golongan darah, dilansir dari berbagai sumber, Kamis (14/10/2021).

1. Golongan darah A

Anak bergolongan darah A merupakan pribadi yang perfeksionis, sabar, bertanggung jawab, keras kepala, kaku, dan berlebihan. Balita yang memiliki karakter ini tidak akan keberatan jika sesuatu dilakukan secara lama, yang penting baginya hasilnya memuaskan. Ia akan tertekan jika Anda membuatnya terburu-buru.

2. Golongan darah B

Anak dengan golongan darah ini memiliki sifat kreatif, fleksibel, bebas, optimis, pelupa, kurang bertanggung jawab, dan egois. Si Kecil yang memiliki golongan darah ini, jika diberi satu mainan, bisa memainkannya dengan cara yang berbeda-beda sesuai keinginannya. Namun keinginannya untuk bebas membuatnya sulit menerima aturan. Karena itu, Moms perlu menerapkan disiplin secara jelas dan tegas.

3. Golongan Darah AB

Si Kecil memiliki sikap tenang, rasional, empati, kritis, namun kadang-kadang peragu. Balita yang memiliki golongan darah ini asyik diajak mengobrol karena ucapan dan tindakannya kadang bisa mengejutkan Moms.

Baca Juga: Tips Mengasuh Anak Sesuai Golongan Darahnya, Ternyata...