Ketika memutuskan untuk menikah, masing-masing pasangan harus saling berkompromi agar hubungan bisa berlangsung dalam waktu yang lama. Namun, hal ini akan mengundang masalah terlebih jika usia pernikahan masih berusia 1 tahun karena harus beradaptasi.

Oleh sebab itu, enggak heran deh jika banyak yang mengatakan bahwa usia satu tahun pertama pernikahan sangat rentan mengalami masalah. Dilansir dari Fatherly, setidaknya 20% pasangan memutuskan bercerai pada masa 5 tahun pernikahan karena tak dapat memecahkan masalah dengan baik.

Lantas, masalah apa saja yang sering terjadi? Berikut 4 hal yang perlu diketahui satu sama lain:

1. Kurang komunikasi

Rutinitas baru sebagai suami istri tentunya cukup menyita waktu dan tenaga. Sehingga bisa saja kamu dan pasangan bisa lupa untuk tetap intim dan menjalankan komunikasi yang baik dalam pernikahan. 

Jika ada salah satu yang sibuk, biasanya ada salah satu pihak yang merasa bebannya lebih berat dari pasangannya. Maka dari itu komunikasi selalu menjadi kunci penting dalam keberhasilan suatu pernikahan.

Baca Juga: Oh.. Ternyata Begini Cara Suami Mencari Selingkuhan, Moms Wajib Tahu Nih!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.