Buah-buahan memang menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Makanya, banyak orang yang memilih untuk mengonsumsi buah-buahan supaya kesehatan tubuh tetap terjaga.

Namun, ternyata enggak semua buah bermanfaat untuk kesehatan, misalnya buah yang sudah melewati proses pengeringan alias buah kering. Nyatanya, buah yang sudah dikeringkan justru berbahaya untuk kesehatan.

Holland dan Barrett menjelaskan banyak buah kering yang lebih menarik atau manis dengan lapisan gula atau sirup sebelum melalui proses pengeringan.

Proses ini dikenal sebagai manisan buah. Padahal, tambahan gula dalam makanan bukanlah pilihan terbaik. Dalam beberapa kasus yang parah, ini bisa meningkatkan risiko obesitas dan penyakit jantung.

Pada dasarnya, buah kering tidak buruk. Tapi, Anda harus memilih jenis buah kering yang tepat untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari nutrisinya.

Sebagian besar buah kering dibuat dengan menghilangkan air alami dari buah tersebut. Buah kering yang sehat adalah buah segar yang dikeringkan tanpa tambahan gula atau bahan tambahan lainnya.

Baca Juga: 5 Gaya Hidup yang Jadi Penyebab Penyakit Jantung, Salah Satunya Sering Rebahan!

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.