Menu

Waduh, Rachel Vennya Jadi Duta Karantina? Begini Kata Kemenkes

Nabilla Triakhiriani Anurka
18 Oktober 2021 10:10 WIB
Waduh, Rachel Vennya Jadi Duta Karantina? Begini Kata Kemenkes

Rachel Vennya. (Instagram/rachelvennya)

HerStory, Surabaya —

Rachel Vennya ramai dibicarakan usai ketahuan kabur dari karantina sepulang dari Amerika Serikat. Dari 8 hari yang seharusnya, Rachel hanya menjalani karantina hanya 3 hari dan lanjut merayakan ulang tahun di Bali bersama rekan-rekannya.

Sikap tersebut membuat Rachel akan menjalani pemeriksaan berdasarkan pernyataan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus. Salim Nauderer yang merupakan kekasih Rachel juga akan diperiksa.

dr Siti Nadia Tarmizi, Juru bicara vaksinasi COVID-19 Kementerian Kesehatan RI ikut menanggapi rumor 'Duta Karantina' yang beredar. Menurut Dokter Nadia, pemerintah tidak berniat memberikan gelar tersebut dan menduga Rachel berinisiatif sendiri untuk menjadi duta.

"Sampai saat ini masalahnya sedang ditelusuri oleh Satgas karantina, ini mungkin Rachel sendiri yang kemudian berinisiatif ya," ujar Dokter Nadia mengutip dari detikHealth, Senin (18/10/2021)

"Mungkin sebagai duta, mungkin inisiatif dari yang bersangkutan sendiri, mungkin ya." lanjutnya.

Di tengah kontroversi tersebut, Rachel Vennya dikabarkan akan mendapat tugas untuk memberikan penyuluhan terkait vaksinasi, karantina, serta cara menjaga daya tahan tubuh. Gosip tersebut juga sempat disinggung Deddy Corbuzier yang menyatakan akan pindah negara jika Rachel menjadi Duta Karantina.

"Kalau abis ini ada duta karantina. Gue pindah warga negara," kata Deddy Corbuzier di laman instagram pribadinya pada Jumat (15/10/2021).

"Canda karantina," sambungnya di bagian caption.