Menu

Selain Diabetes, Penyakit Ini juga Bisa Rontok Jika Sering Konsumsi Rambutan, Coba Rasakan Khasiatnya!

Nada Saffana
19 Oktober 2021 12:00 WIB
Selain Diabetes, Penyakit Ini juga Bisa Rontok Jika Sering Konsumsi Rambutan, Coba Rasakan Khasiatnya!

Buah rambutan. (GenPI.co/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Siapa yang enggak tahu buah rambutan? Meskipun buah ini tumbuh secara musiman, tetapi banyak sekali orang yang menyukainya.

Selain memiliki rasa yang manis, ternyata buah rambutan juga berkhasiat lho. Usut punya usut, buah rambutan sangat baik dikonsumsi oleh penderita diabetes. Tapi, ternyata buah rambutan memiliki manfaat lain yang enggak kalah mengejutkan.

Buah rambutan mengandung antioksidan, beberapa di antaranya merupakan karoten, xantofil, fenol, tanin, vitamin E, dan vitamin C. Kandungan antioksidan dan vitamin C pada buah rambutan bisa meningkatkan imunitas.

Dengan begitu, enggak heran deh jika buah rambutan berkhasiat untuk mengatasi berbagai macam penyakit. Berikut diantaranya:

1. Menyeimbangkan Gula Darah

Jika tidak segera ditangani tentunya kadar gula darah yang tinggi akan menimbulkan efek samping yang dapat merugikan. Efek samping yang ditimbulkan seperti sering buang air kecil, berat badan cepat menurun, kerusakan pada jaringan saraf, dan berkurangnya penglihatan.

Agar terhindar dari hal tersebut, tentunya Kamu bisa menjaga pola makan yang sehat seperti menambahkan sayuran dan buah-buahan pada menu makanan.

Rambutan merupakan buah yang memiliki kandungan tinggi serat. Sehingga mengonsumsi rambutan adalah salah satu cara untuk memperlambat penyerapan gula pada aliran darah.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Share Artikel: