Menu

Obat Ronapreve Diklaim 70 Persen Ampuh Cegah Covid-19, Gimana Cara Kerjanya?

Tasha Rainita
19 Oktober 2021 14:00 WIB
Obat Ronapreve Diklaim 70 Persen Ampuh Cegah Covid-19, Gimana Cara Kerjanya?

Ilustrasi obat COVID-19 (The Amed Post/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Obat ronapreve disebut-sebut bisa menurunkan risiko rawat inap dan mencegah kematian akibat virus corona Covid-19 sebesar 70 persen.

Australia telah membeli 15 ribu obat ronapreve sebagai persiapan untuk menghadapi peningkatan infeksi virus corona Covid-19 ketika pembatasan sosial mulai dilonggarkan.

Lantas, apa obat ronapreve ini aman dan sdah terbukti manfaatnya?

Menteri Kesehatan Federal Greg Hunt telah menegaskan bahwa penggunaan obat ronapreve sudah menunjukkan hasil yang menjanjikan untuk melawan virus corona di masa mendatang.

"Tapi, hasil ini harus dipastikan lagi dalam uji klinis," kata Greg Hunt dikutip dari laman sindikasi Suara.com (19/10/2021).

Tahap pertama peluncuran obat ronapreve di Australia akan berlangsung akhir bulan Oktober 2021, yakni sebanyak 5.000 dosis dalam pengiriman pertama.

Pemerintah federal juga sudah mendapatkan akses untuk dosis pengobatan virus corona Covid-19 lainnya yang dikombinasikan dengan obat Ritonavir yang dikembangkan oleh Pfizer.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Share Artikel: