Menu

Gegara Bawa Anak Naik Pesawat, Zaskia Sungkar jadi Sorotan Netizen, Akan Ikuti Jejak Rachel Vennya?

Adeline Kinanti
19 Oktober 2021 18:35 WIB
Gegara Bawa Anak Naik Pesawat, Zaskia Sungkar jadi Sorotan Netizen, Akan Ikuti Jejak Rachel Vennya?

Irwansyah, Baby Ukkasya, dan Zaskia Sungkar (Instagram/irwansyah_15)

HerStory, Depok —

Irwansyah dan Zaskia Sungkar diketahui membawa bayi mereka naik pesawat ke luar negeri. Zaskia menjelaskan mereka taat prosedur. Di masa PPKM Darurat, Kementerian Perhubungan menetapkan aturan bahwa anak di bawah usia 12 tahun tak diperbolehkan naik pesawat.

Akan tetapi baru-baru ini melalui unggahan di Instagram, Zaskia memamerkan momen kebersamaannya bersama sang anak, Ukkasya dalam penerbangan Qatar Airlines. Melalui postingan itu, terlihat foto saat Ukkasya dipangku. "Ukkasya's first long haul flight (foto sesaat sebelum taplak ditarik semua)," tulis Zaskia melalui captionnya.

View this post on Instagram

A post shared by Zaskia Sungkar (@zaskiasungkar15)

Namun diketahui, Ukkasya baru berusia 7 bulan. Hal tersebut lantas membuat netizen bertanya-tanya. Zaskia menjelaskan bahwa kepergiannya bersama Ukkasya menggunakan pesawat tak menyalahi aturan. Salah satu syarat utama untuk membawa anak ke luar negeri adalah orang tuanya sudah divaksinasi.

"Kemarin aku naik Qatar Airlines alhamdulillah boleh kok, banyak anak-anak juga nggak cuma bayi. Mungkin sesuai peraturan negara yang dituju dan maskapainya ya. Kemarin aku syaratnya ortu vaksin lengkap, ortu dan anak PCR. Semoga Allah mudahkan," kata Zaskia.

Pernyataan Zaskia ini juga ditimpali oleh adiknya, Shireen Sungkar. Shireen menjelaskan bahwa anak-anak juga diperbolehkan naik pesawat tergantung pada negara tujuan.

"Coba cek komen di bawah ya banyak yang kasih tau mereka bisa domestik bawa anak juga dan share caranya. Semoga Allah mudahkan. Karena kalau penerbangan internasional memang tergantung negara tujuan. Yang penting ada visa," ucap Shireen Sungkar.

Sama seperti kasus Rachel Vennya sebelumnya. Rachel diketahui lolos membawa anak-anaknya liburan ke bali, hal ini lantad menuai tanda tanya netizen.

Rachel mengaku bisa mengajak dua anaknya ke Bali menggunakan pesawat bukan dari hasil perbuatan curang. "Aku bisa bawa anak-anak aku karena aku tanggal 26 September itu aku emang ada kerja sama dengan suatu travel agent untuk YouTube di mana aku membawa seluruh keluarga aku," kata Rachel di kanal YouTube Boy William.

Share Artikel: