Menu

Rasanya Asam, Belimbing Wuluh Efektif untuk Atasi Hipertensi dan Gula Darah Lho! Begini Racikannya

Nada Saffana
21 Oktober 2021 10:10 WIB
Rasanya Asam, Belimbing Wuluh Efektif untuk Atasi Hipertensi dan Gula Darah Lho! Begini Racikannya

Belimbing wuluh. (GenPI.co/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Seiring bertambahnya usia, banyak masalah kesehatan yang mengancam nyawa apabila tak diatasi dengan benar. Nah, masalah yang sering dihadapi adalah tekanan darah tinggi atau hipertensi dan juga gula darah tinggi yang bisa meningkatkan risiko diabetes.

Kedua masalah kesehatan ini sebagian besar disebabkan oleh gaya hidup, terutama makanan yang tak sehat. Oleh sebab itu, kamu perlu untuk mengontrol asupan makanan yang dikonsumsi agar tak alami masalah hipertensi dan gula darah tinggi.

Ada cara alami yang bisa kamu lakukan agar terhindar dari dua masalah kesehatan tersebut. Dengan mengonsumsi racikan belimbing wuluh ternyata punya khasiat yang paten untuk mengendalikan hipertensi dan gula darah.

Belimbing wuluh sering disebut belimbing sayur, karena sering kali digunakan untuk bumbu masakan. Tapi di balik itu, belimbing wuluh punya khasiat luar biasa. Ada banyak bahan yang baik di dalamnya. Di antaranya antioksidan, vitamin C dan mineral kalium.

Dalam belimbing wuluh terdapat antioksidan etanol, yang mampu menurunkan hipertensi dan kadar gula darah. Itu artinya, hipertensi dan diabetes bisa dikontrol dengan mengonsumsi air rebusan belimbing wuluh.

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.