Menu

Cerita dan Tips Sukses Andrina Effendi yang Berhasil Membesarkan Brand Fesyen Nayara

Tasha Rainita
21 Oktober 2021 19:00 WIB
Cerita dan Tips Sukses Andrina Effendi yang Berhasil Membesarkan Brand Fesyen Nayara

Andrina Effendi, Founder Nayara. (Dokumentasi Pribadi)

HerStory, Jakarta —

Berawal dari iseng-iseng membuat kaos dengan gambar tangan sendiri untuk goodie bag ulang tahun anak-anak, Andrina Effendi akhirnya berhasil memulai dan membesarkan bisnis fesyennya sendiri dengan nama brand Nayara. 

Kini, brand fesyen Nayara sudah banyak dikenal masyarakat, tapi ternyata ada banyak cerita dan tantangan yang dihadapi Andrina dalam membangun bisnisnya, terutama saat pandemi virus corona Covid-19.

“Saat pandemi, semua toko offline Nayara tutup. Jadi, bisa dibilang saat pandemi, Nayara itu sudah ada di titik paling bawah sekali karena sangat terdampak,” kata Andrina saat diwawancarai HerStory.co.id.

“Tapi, saya bersyukur sama Tuhan, waktu itu, semua tim mendukung dan tetap berjalan bersama mencari jalan keluarnya,” lanjutnya.

Meski pandemi sempat menjadi kendala, Andrina bersama dengan timnya bisa kembali bangkit di bulan Agustus 2020 dengan terus belajar dan berjualan di toko online yang kini sudah ada di berbagai e-commerce, seperti Tokopedia, Shopee, Zalora, Lazada, dan lainnya.

Enggak hanya tantangan saja yang dilewati, ternyata ada kisah unik di balik cerita berdirinya Nayara yang selalu diingat oleh Andrina Effendi.

Halaman:

Share Artikel: