Menu

Alami Nyeri Setelah Bercinta? Jangan Dianggap Sepele Moms! Begini Cara Atasinya

22 Oktober 2021 18:10 WIB
Alami Nyeri Setelah Bercinta? Jangan Dianggap Sepele Moms! Begini Cara Atasinya

Pasangan suami istri. (GenPI.co/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Dalam biduk rumah tangga, hubungan ranjang jadi salah satu hal yang sangat penting. Pasalnya jika ada masalah terkait hubungan ranjang bisa memicu masalah dalam pernikahan.

Oleh sebab itu, banyak pasangan suami istri yang tak segan melakukan segala hal agar hubungan ranjang bisa maksimal. Sayangnya masih ada saja masalah yang mengintai jika hubungan intim tak dilakukan dengan benar. Salah satunya rasa sakit yang disebabkan setelah hubungan suami istri.

Dr. Rita Bakshi, ahli ginekolog di pusat Kesuburan Internasional mengungkap ada beberapa alasan yang menyebabkan hubungan di ranjang terasa menyakitkan, seperti Infeksi di bagian alat intim.

Namun jangan khawatir, untuk mengantisipasi hal ini terdapat 4 tips yang wajib diperhatikan. Simak ulasannya seperti dilansir Health Site. Apa saja?

1. Ubah Perilaku

Perubahan perilaku begituan pada pria dapat membantu mengatasi rasa sakit. Seperti halnya melakukan pemanasan yang matang, istirahat yang cukup, menjaga pola makan sehat, dan hindari merokok serta alkohol.

Kebiasaan ini benar-benar dapat membantu menghilangkan rasa sakit selama hubungan.

Baca Juga: Bahagia! 5 Pasangan Artis ini Jalani Puasa Ramadhan 2020 Sebagai Pasangan Suami-Istri

Baca Juga: Dear Working Moms, Ketahui 3 Faktor yang Sebabkan Rumah Tangga Hancur, Waspada Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Nada Saffana