Menu

Ngeri Abis! Kebiasaan Tidur dalam Posisi Duduk Bisa Picu Masalah Kesehatan sampai Kematian!

Shilvia Restu Dwicahyani
24 Oktober 2021 20:00 WIB
Ngeri Abis! Kebiasaan Tidur dalam Posisi Duduk Bisa Picu Masalah Kesehatan sampai Kematian!

Ilustrasi tertidur dengan posisi duduk. (Freepik/diana.grytsku)

HerStory, Sukabumi —

Tidur merupakan hal yang sangat penting bagi manusia, tak ayal banyak dari kita yang kerap mencuri waktu untuk tidur meski dengan posisi duduk. 

Tidur dengan posisi duduk ternyata tak cuma memicu rasa nyeri pada punggung, leher, dan bahu saja. Justru lebih dari itu bahkan bisa berujung pada kematian. 

Karena, terlalu lama dalam posisi duduk bisa sangat membebani persendian dan membuatnya terasa kaku. Kondisi ini juga bisa meningkatkan risiko penyakit parah, seperti trombosis vena dalam.

Sesekali tertidur dalam posisi duduk tanpa sengaja mungkin tidak akan langsung menyebabkan masalah kesehatan. Tetapi, terus-menerus tidur dalam posisi duduk bisa menyebabkan masalah kesehatan.

Tak bergerak dalam satu posisi yang sama bisa menyebabkan nyeri punggung dan tubuh. Kondisi ini juga bisa Merusak postur tubuh. Selain itu, imobilitas juga bisa menyebabkan sendi kaku dan berdampak menyakitkan.

Lihat Sumber Artikel di Himedik.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Himedik.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Himedik.com.