Beauty, artis cantik sekaligus penyanyi Ariel Tatum selalu berhasil mencuri perhatian publik. Bukan cuman kaum adam, nyatanya banyak pula kaum hawa yang jatuh terkesimah melihat kecantikan dan memiliki body goals Ariel Tatum. Namun demikian, menurutnya ia memiliki pandangan tersendiri mengenai tolok ukur kecantikan. 

Baru-baru ini, Ariel Tatum terlihat mengunggah sederet potret dirinya yang tampil tanpa riasan wajah di akun Instagram miliknya @arieltatum pada, Minggu (17/5/2020) lalu. Selain itu, dengan caption pada unggahannya itu yakni "No Makeup Look", Ariel membagikan cerita bahwa kecantikan tidak ada tolok ukurnya.

Baca Juga: Jatuh ke Pelukan Duda Keren, 5 Deretan Artis Indonesia Ini Dijuluki Ibu Tiri Cantik Berhati Malaikat! Siapa Saja Ya?

View this post on Instagram

A post shared by Ariel Tatum (@arieltatum) on May 17, 2020 at 3:49am PDT

"?The ‘no-makeup look’ that took us about 2 hours to get. It’s funny how sometimes people think someone just ‘woke up like this’. Nobody was born with an always oh-so-clear skin, perfect pout, foxy eyes, contoured nose and gorgeous hair," tulis Ariel Tatum, seperti HerStory kutip pada, Selasa (19/5/2020).

Ya, dalam caption yang mengiringi foto tersebut, Ariel berbicara mengenai sikap percaya diri yang seringkali runtuh karena terus membandingkan dengan orang lain.

"Jangan bikin rasa percaya diri kamu runtuh karena suka membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Yang sering membuat aku sedih adalah karena setiap live dan seminar selalu ada yang tanya ‘Gimana caranya biar kita ga terus membandingkan diri kita dengan orang lain?’" lanjut Ariel.

Artis cantik 23 tahun ini pun mengingatkan bahwa terkadang apa yang dilihat seseorang di media sosial tak seperti yang ada pada kenyataan. Semisal foto yang diunggah oleh Ariel dengan tampilan layaknya baru bangun tidur, ternyata membutuhkan proses makeup sampai dua jam.

Baca Juga: 14 Hari Jalani Isolasi Diri dari Corona, Ini yang Dilakukan Ariel Tatum

"Jawabannya pertama adalah ketahuilah bahwa yang kamu lihat ga selalu sama dengan kenyataan. Lalu belajarlah mencintai kekurangan diri sendiri. Belajar menerima bahwa ada beberapa hal di dunia ini yang tidak akan pernah bisa kamu ubah, jadi ubahlah pandanganmu terhadap hal tersebut," tegasnya.

Menurutnya, kecantikan tak bisa didefinisikan atau memiliki tolok ukur tertentu. Ia juga tak setuju dengan standar kecantikan yang diidentikkan dengan warna kulit, rambut, atau postur badan tertentu.

View this post on Instagram

A post shared by Ariel Tatum (@arieltatum) on May 16, 2020 at 7:27am PDT

"Tidak akan pernah ada tolak ukur dalam hal kecantikan. Yang ada hanya sebuah standar kecantikan yang dibuat secara tidak masuk akal dan diamini banyak orang. Tidak penting apa warna kulitmu.?Tidak penting berapa berat/tinggi badanmu.?Tidak penting seperti apa rupamu.?Tidak penting cara berpakaianmu. Tidak penting apa kata orang tentang dirimu," ujar Ariel menambahkan.?

Pelantun lagu "Karena Aku Telah Denganmu" ini juga kembali memberikan nasihat untuk warganet yang melihat postingan dirinya, agar selalu bisa bersyukur dengan apa yang didapatkan. Yang terpenting menurutnya, dalam diri seseorang adalah kesehatan, kenyamanan, dan juga kebahagiaan. Karenanya sikap tetap bersyukur adalah yang terbaik untuk dilakukan.?

"Percayalah bahwa yang terpenting adalah kesehatanmu, kenyamananmu, dan kebahagiaanmu. You know what, let’s write our past insecurities down in the comment section to remind each other that we can have flaws and be okay with that. Yukk kita berbagi cerita dengan hashtag #TetapBersyukur," tutup Ariel Tatum.