Menu

Traveling Naik Pesawat Saat Hamil Muda? Acha Sinaga Ceritakan Pengalamannya

23 Januari 2020 10:52 WIB
Traveling Naik Pesawat Saat Hamil Muda? Acha Sinaga Ceritakan Pengalamannya

Acha Sinaga saat berada di Sydney. (Instagram/achasinaga)

HerStory, Jakarta —

Bagi ibu-ibu yang tengah hamil muda, traveling naik pesawat menjadi hal yang agak menyeramkan. Lantaran, janin masih terlalu rentan untuk diajak berpergian jauh. Namun, cerita Acha Sinaga, aktris kelahiran Medan ini sedikitnya menghapus ketakutan para ibu.

Beberapa bulan lalu, Acha membagikan ceritanya melalui keterangan foto di Instagram. Ia mengaku tenang jika berpergian naik pesawat ketimbang kendaraan darat di Jakarta.

Supaya ibu-ibu semakin yakin bahwa traveling saat hamil muda itu enggak masalah, sebaiknya konsultasi dengan dokter atau bidan terlebih dahulu sebelum berpergian. Hal itu juga dilakukan oleh aktris yang kini tinggal di Sydney tersebut.

Baca Juga: Sedang Hamil Besar, Acha Sinaga Blak-Blakan Soal Perawatan Kulitnya, Mahal Enggak Ya?

View this post on Instagram

banyak yg nanya sama aku emang boleh ya kak terbang di usia kehamilan yang muda.. setelah aku konsultasi sama dokter dan ngobrol dengan temen2ku yg banyak traveling ketika hamil, mereka bilang gapapa banget. bayinya sih aman karena kan ada plasenta yg melindungi dia di dalem. menurutku naik mobil di JKT malah lebih dahsyat goncangannya karna banyak jalan bolong dan polisi tidur tinggi-tinggi. tapiii yg perlu menjadi pertimbangan adalah kondisi sang ibu. karena setiap ibu hamil mostly imunnya jadi sangat rendah, sedangkan di airport dan pesawat yang banyak orang, rentan sekali tertular virus dan penyakit. kalo aku, selama dokter santai, aku juga gak parno. yg penting yakin dan PD kalo semuanya akan baik-baik aja (sama doa terus juga sii hehe) dan ajak ngomong dedek bayinya “kita bisa ya dek” “kamu kuat dek” puji Tuhan ni dedek bayi dalem perut umurnya masih 10 minggu uda 4x naik pesawat rute internasional dan domestik aman-aman aja????????????????

A post shared by Maria Dyer A S (@achasinaga) on Aug 20, 2019 at 10:29pm PDT

"Banyak yg nanya sama aku emang boleh ya kak terbang di usia kehamilan yang muda.. setelah aku konsultasi sama dokter dan ngobrol dengan temen2ku yg banyak traveling ketika hamil, mereka bilang gapapa banget. bayinya sih aman karena kan ada plasenta yg melindungi dia di dalem. menurutku naik mobil di JKT malah lebih dahsyat goncangannya karna banyak jalan bolong dan polisi tidur tinggi-tinggi. tapiii yg perlu menjadi pertimbangan adalah kondisi sang ibu. karena setiap ibu hamil mostly imunnya jadi sangat rendah, sedangkan di airport dan pesawat yang banyak orang, rentan sekali tertular virus dan penyakit.

kalo aku, selama dokter santai, aku juga gak parno. yg penting yakin dan PD kalo semuanya akan baik-baik aja (sama doa terus juga sii hehe) dan ajak ngomong dedek bayinya “kita bisa ya dek” “kamu kuat dek”

puji Tuhan ni dedek bayi dalem perut umurnya masih 10 minggu uda 4x naik pesawat rute internasional dan domestik aman-aman aja," tulis Acha.

Baca Juga: Jangan Takut Lagi Moms! Ini Tips Berhubungan Intim saat Hamil Muda, Benarkah Posisi Woman on Top Bisa Jadi Pilihan?

Baca Juga: Pentingnya Menjaga Kesehatan Selama Kehamilan, Ini 4 Rekomendasi Suplemen untuk Ibu Hamil, Apa Saja?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Clara Aprilia