Menu

6 Fakta Sukmawati Soekarnoputri, Adik Megawati yang Tuai Kontroversi Gegara Murtad Kini Peluk Agama Hindu

Witri Nasuha
29 Oktober 2021 13:30 WIB
6 Fakta Sukmawati Soekarnoputri, Adik Megawati yang Tuai Kontroversi Gegara Murtad Kini Peluk Agama Hindu

Sukmawati Soekarnoputri memutuskan pindah agama dari Islam ke Hindu. (Antara/Meli Pratiwi)

HerStory, Jakarta —

Keputusan Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri untuk keluar dari agama Islam di usia senjanya masih menjadi perbincangan hangat. Setelah memutuskan murtad dan memeluk agama Hindu, beragam gunjingan datang ditujukan untuk adik Megawati Soekarnoputri itu.

Putri dari mendiang Presiden Ir Soekarno ini diketahui sudah resmi memeluk agama Hindu melalui sebuah ritual Sudhi Wadani di Bali, Seasa (26/10/2021) lalu. Seiring dengan kabar tersebut, tak sedikit publik yang dibuat penasaran dengan profil dan fakta ibu paundrakarna itu.

Berikut profil dan sederet fakta mengenai Sukmawati Soekarnoputri yang perlu kamu tahu, seperti dikutip dari laman sindikasiĀ Suara.com.

Profil Sukmawati Soekarnoputri

Diah Mutiara Sukmawati Soekarnoputri alias Sukmawati Soekarnoputri adalah anak dari Soekarno, presiden pertama Republik Indonesia. Sukmawati Soekarnoputri adalah adik Megawati Soekarnoputri dan Rachmawati Soekarnoputri.

Riwayat Pendidikan Sukmawati Soekarnoputri

Wanita kelahiran Jakarta, 26 Oktober 1951 ini menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Rakyat pada tahun 1964. Kemudian setelah itu, dirinya melanjutkan sekolahnya ke Akademi Tari di di LPKJ, Jakarta dan lulus tahun 1974.

Selain berpolitik, Sukmawati juga merupakan seorang penggiat seni yang menyukai tari, lukis, bahkan sastra. Ketertarikannya terhadap dunia seni sering membuat Sukmawati betah berlama-lama berkumpul dengan teman sesama seniman di Taman Ismail Marzuki.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.

Halaman: