Menu

Anak Tiba-tiba Menjadi Pendiam? Kenali 3 Penyebabnya Ini Moms, Nomor 2 Sering Terabaikan!

01 November 2021 20:15 WIB
Anak Tiba-tiba Menjadi Pendiam? Kenali 3 Penyebabnya Ini Moms, Nomor 2 Sering Terabaikan!

Ilustrasi anak yang serius. (Unsplash/Jerry Wang)

HerStory, Sukabumi —

Melihat anak yang sebelumnya ceria lalu secara tiba-tiba berubah menjadi pendiam tentu saja membuat orang bingung. 

Sebenarnya ada beberapa alasan anak berubah menjadi pendiam, hanya saja beberapa penyebabnya sering terabaikan dan dirasa angin lalu saja. 

Sebagaimana dilansir dari laman sindikasi genpi.co (01/11/2021), berikut 3 diantaranya. Jangan dianggap sepele ya, Moms!

Korban Bullying

Masalah anak yang dihadapinya di sekolah tidak jarang menjadi penyebab anak tiba-tiba tidak banyak bicara. Bahkan, sekali pun kamu dan anak memiliki hubungan yang sangat dekat.

Hal ini termasuk perlakuan tidak menyenangkan yang dilakukan teman sekolah, salah satunya bullying. Perundungan atau yang biasa disebut dengan bullying yang terjadi di sekolah bisa terjadi dalam berbagai bentuk, fisik maupun psikologis.

Pada anak-anak tertentu, cara menghadapi kondisi ini adalah berdiam diri.

Baca Juga: Rachel Vennya Sedih Dengar Xabiru Tanyakan Alasan Tak Tinggal Bareng Okin, Gini Lho Moms Cara yang Tepat Jelaskan Perceraian pada Anak!

Baca Juga: Paling Gampang Dibully Gegara Gak Pernah Ngelawan dan Sering Dianggap Lemah, Ini 3 Zodiak yang 'Hooh' Aja! Kamu Termasuk?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di GenPI

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Shilvia Restu Dwicahyani