Acara virtual press conference Smart Solution for Smart Home, Rabu (3/11/2021). (Riana/HerStory)
Bersamaan dengan hari jadinya ke-26, ACE Indonesia memperkenalkan ACE Smart Solution for Smart Home yaitu rangkaian produk inovatif berbasis Internet of Things (IoT) yang mendukung konsep Smart Home System untuk aktivitas di rumah yang lebih mudah, lebih nyaman, dan aman tentunya.
Yoelius Saputra, selaku Marketing Communications General Manager PT ACE Hardware Indonesia, Tbk, mengatakan, di ulang tahunnya yang ke-26 ini ACE Indonesia punya beberapa strategi yang membuatnya bisa bertahan dan berjaya di tengah badai pandemi, apa saja?
“Yang pertama adalah bagaimana kita bisa mengembangkan produk yang relevan untuk kebutuhan rumah tangga, itu yang paling penting. Yang kedua adalah kita melakukan transformasi cara digital, jadi kita harus beradaptasi dengan perkembangan zaman, juga banyak memanfaatkan teknologi-teknologi. Jadi kita melihat bahwa andaikata kita gak melakukan transformasi itu, kita pasti akan ketinggalan nih. Sampai juga kita menyediakan layanan-layanan pembayaran seperti nontunai dan tunai. Terus juga yang kita lakukan kita harus terus berekspansi, menjangkau lebih dekat dengan pelanggan kita dengan membuka toko-toko baru tentunya,” papar Yoelius, saat acara virtual press conference Smart Solution for Smart Home, sebagaimana dipantau HerStory, Rabu (3/11/2021).
Tak hanya dari sisi produk, ACE Indonesia pun melakukan startegi terkait sisi human resources-nya. Dikatakan Yoelius, pihaknya pun selalu memberikan pelatihan-pelatihan kepada staf-stafnya, untuk me-make sure kualitas para man power-nya yang ada di lapangan.
“Gak hanya itu, kita juga selalu berinovasi secara berkelanjutan, terkait layanan juga, agar customer lebih nyaman dan lebih percaya dengan kita tentunya. Kita juga memberikan jasa layanan antar dan instalasi secara gratis, jadi itu bagian dari services kita, bekerja sama dengan berbagai Bank terkait pembayaran produk, dan masih banyak lagi tentunya,” sambung Yoelius.
Menyoal digitalisasi sendiri, Yoelius menuturkan, secara bertahap pihaknya sendiri telah melakukan berbagai proses digitalisasi dari segala sisi untuk menghadirkan inovasi dan pengalaman belanja yang sesuai tren.
“Kalau terkait digitalisasi, dari tahun 2016 lalu pun kita sudah melakukan itu. Seperti penggunaan digital tools untuk memperkuat posisi kami di dunia digital, meluncurkan ACE Mobile Apps, membuat pelayanan e-commerce, dan di akhir tahun 2019 juga ACE meluncurkan aplikasi SmartKlic untuk mengelola berbagai peralatan smart home. Jadi terkait digitalisasi kita masuk ke produk-produk yang akan memudahkan customer. Lalu, di Oktober 2020 lalu pun, ACE juga menghadirkan MISS ACE (Mobile Interactive Shopping Solution), yaitu layanan digital yang akan membantu pelanggan agar berbelanja di ACE semakin mudah,” beber Yoelius.
Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.