Menu

Pengidap Diabetes Merapat! Yuk, Coba Ramuan Herbal Daun Kemangi untuk Turunkan Gula Darahmu

04 November 2021 14:00 WIB
Pengidap Diabetes Merapat! Yuk, Coba Ramuan Herbal Daun Kemangi untuk Turunkan Gula Darahmu

Daun Kemangi. (Pixabay/Kklosov)

HerStory, Jakarta —

Daun kemangi biasanya dijadikan lalapan sambal atau bahan campuran hidangan lainnya. Namun, ternyata manfaat daun kemangi enggak hanya itu, lho.

Daun kemangi menyimpan beragam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh, salah satunya untuk mengatasi penyakit diabetes.

Beberapa penelitian telah menemukan bahwa ramuan herbal yang berasal dari daun kemangi mampu menurunkan kadar gula darah para penderita diabetes.

Meskipun sangat kecil kemungkinan penderita diabetes untuk sembuh, tapi beberapa ahli kesehatan mengatakan kemungkinan kecil untuk sembuh itu tetap ada.

Daun kemangi ini dipercaya mampu menurunkan kadar gula darah secara signifikan. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Macedonian Journal of Medical Scientists, telah menyelidiki efek Basil pada tikus diabetes menggunakan ekstrak herbal.

Para peneliti pun mengukur glukosa darah pada tikus sebelum dan sesuai induksi ekstrak pada minggu pertama dan minggu keempat. Hasil temuan mereka mengungkapkan bahwa kemangi memiliki efek penurunan glukosa darah yang signifikan.

Baca Juga: Diabetesi Tak Perlu Takut Konsumsi Madu, Khasiatnya Ampuh Kendalikan Kadar Gula Darah Moms, Intip 3 Manfaatnya Lainnya Yuk!

Baca Juga: Diabetesi Merapat! Ini Alasan Penderita Diabetes Sering Pusing Tiba-tiba, Simak Juga Cara Mengatasinya Nih...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Himedik.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Himedik.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Tasha Rainita