Saat menjalin hubungan percintaan baik masih pacaran maupun pernikahan masing-masing orang dituntut untuk berkomitmen. Salah satu komitmen yang harus dilakukan adalah setia. Terdengar klasik tapi sulit dilakukan. Terbukti dengan banyaknya kasus perselingkuhan yang terjadi.

Mendengar soal perselingkuhan memang seperti mimpi buruk bagi semua orang. Oleh sebab itu, kita harus bisa mengetahui tanda-tanda saat pasangan sudah mulai melirik orang lain. Nah, Beauty, apakah kamu bertanya-tanya bagaimana cara mengetahui bahwa pasangan kamu selingkuh? Simak ulasannya berikut ini ya:

Baca Juga: Akankah Pernikahan Bisa Bertahan Setelah Ketahuan Berselingkuh? Ini Kata Ahli ...

1. Mulai Memperhatikan Penampilan

Salah satu tanda jika pasangan selingkuh adalah ketika penampilan dia berbeda dari biasanya. Berbeda di sini dalam artian yang lebih baik ya, misalnya jadi suka memakai parfum, atau berpenampilan rapi meski hanya pergi ke luar sebentar. Hal itu bisa menjadi tanda bahwa dia berusaha tampil lebih menarik bagi seseorang.

2. Menggunakan Telepon Secara Diam-diam dan Sering

Saat seseorang berselingkuh, ia akan cenderung lebih sering menggunakan telepon, dan menggunakannya pasti secara diam-diam. Ia tak akan melepaskan ponselnya, bahkan saat pergi ke kamar mandi sekalipun. Terlebih saat ia sudah menggunakan kata sandi pada ponselnya, itu bukan pertanda baik. Kamu patut curiga!

Selain itu, kamu juga patut curiga jika pasanganmu menghapus riwayat pesan atau browsernya setiap saat. Itu salah satu caranya untuk menghapus jejak. Waspada ya, Beauty!

Baca Juga: Enggak Bisa Menjaga Hubungan, Ketiga Zodiak Ini Berpotensi Selingkuh Saat Pandemi! Siapa Saja Ya?

3. Mulai Mengabaikanmu

Jika pasanganmu selingkuh, dia pasti cenderung akan mengabaikan telepon dan pesan darimu. Dia akan beralasan seolah-olah sedang rapat, sedang menyetir, dan lain sebagainya. Jika pasangan pasanganmu enggak bisa dihubungi saat bekerja lembur atau dalam perjalanan bisnis di luar kota, itu bisa jadi pertanda buruk.

4. Mencari-cari Kesalahanmu

Orang yang sedang selingkuh biasanya akan menganggap bahwa perilaku mereka adalah hal yang normal. Salah satu caranya adalah dengan menyalahkan dirimu. Dia akan mencari-cari kesalahanmu dan mengatakan bahwa itu jadi salah satu penyebab mengapa dia berselingkuh. Itu salah satu indikasi terkuat bahwa pasanganmu berselingkuh.