Menu

Beware, Beauty! Gula Darah Tinggi Bisa Dilihat Jelas dari 4 Ciri Fisik Ini, Coba Cek Deh!

05 November 2021 15:05 WIB
Beware, Beauty! Gula Darah Tinggi Bisa Dilihat Jelas dari 4 Ciri Fisik Ini, Coba Cek Deh!

Alat pengukur kadar gula darah. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Bogor —

Beauty, gula darah tinggi merupakan tanda awal dari penyakit diabetes yang harus segera diobati.

Ada berbagai cara yang bisa kamu lakukan untuk menurunkan kadar gula darah yang meningkat terlalu tinggi.

Selain itu, gejala atau tanda gula darah tinggi bisa terlihat jelas dari perubahan kondisi fisik kamu juga lho.

Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Thehealthsite. 

1. Mata

Ketika kadar gula darah meningkat, pembuluh darah di mata akan melemah, dan ada deposit kolesterol di retina. Perlahan, itu mengaburkan penglihatan kamu dan akibatnya menyebabkan hilangnya penglihatan, jika gak segera ditangani.

So, segera kunjungi dokter jika kamu mengalami rasa sakit atau terbakar di mata ya! Juga, lakukan pemeriksaan mata setiap enam bulan dan ikuti tips perawatan mata ini untuk memastikan mata dalam kondisi yang baik.

2. Kulit

Jika kamu menderita diabetes jangka panjang, kulit bisa menjadi sangat kering dan gatal. Hal ini karena gula darah tinggi memberikan kondisi yang menguntungkan untuk pertumbuhan jamur, sehingga meningkatkan risiko infeksi jamur dan infeksi bakteri.

Kamu mungkin juga menderita vaginitis dan herpes jika infeksi menyebar ke alat kelamin. Peningkatan gula darah juga bisa berdampak pada kelenjar keringat yang bisa menyebabkan gatal-gatal di kaki dan kulit kepala. Kulit kepala yang gatal juga merupakan tanda peningkatan kadar gula darah. 

Baca Juga: Diabetesi Tak Perlu Takut Konsumsi Madu, Khasiatnya Ampuh Kendalikan Kadar Gula Darah Moms, Intip 3 Manfaatnya Lainnya Yuk!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di JPNN.com

Konten Sindikasi: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan JPNN.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel yang tayang di website ini menjadi tanggung jawab HerStory.

Oleh: Riana Agustian