Menu

5 Kisah Artis yang Cabut dari Islam dan Masuk Kristen: Nanya Yesus saat Salat Tahajud

Clara Aprilia
05 November 2021 13:46 WIB
5 Kisah Artis yang Cabut dari Islam dan Masuk Kristen: Nanya Yesus saat Salat Tahajud

Manohara dan Ardi Bakrie di Jet Pribadi (Sumber/pop.grid.id)

HerStory, Jakarta —

Cerita Nania Idol pindah agama dari Islam menjadi Kristen pada video yang diunggah 2015 kembali viral. Nania Idol yang mengaku taat salat wajib hingga sunah, mempertanyakan adanya Yesus saat menjalani tahajud. Tak lama, pintu kamarnya diketuk tiga kali dan ia bertemu dengan seorang yang tampan.

“Sekarang saya sudah menerima Yesus dalam kehidupan saya. Puji Tuhan tidak tidak akan berubah sampai kapanpun juga,” kata Nania Idol.

Kisah artis maupun selebriti yang mengubah imannya dari Islam menjadi kristen bukan hanya dialami Nania Idol. Setidaknya tercatat lima selebriti lain yang melakukan keputusan besar itu. Lantas seperti apa ceritanya? Berikut rangkuman cerita para selebriti.

1. Dena Rachman

Dena Rachman lahir sebagai seorang muslim. Namun ia merasakan kehampaan hingga akhirnya memutuskan menjadi seorang ateis.

Salah satu orangtua teman Dena Rachman meninggal. Disitulah untuk pertama kalinya transgender ini mengikuti misa.

“Kok merasa damai ya? Denger khotbahnya, itu kayak kasih energi ke hidup. Tiba-tiba gue punya harapan dan mengikuti Yesus," ungkap Dena Rachman di kanal YouTube Daniel Mananta, November 2020.

2. Salmafina Sunan

Selebgram Salmafina Sunan mengejutkan publik dengan kalung salib yang dipakainya pada 2019. Ini menjadi pertanda, putri pengacara Sunan Kalijaga tersebut pindah agama.

“Ada koneksi yang tidak bisa dibohongi dan itu sudah (dirasakan) lama banget,” kata Salmafina Sunan dalam tayangan Rumpi pada Rabu (10/7/2019).

Sebelum pindah agama, Salmafina Sunan sempat berhijab. Ia malah dinikahi seorang penghapal Quran, Taqy Malik.

Lihat Sumber Artikel di Matamata.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Matamata.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Matamata.com.

Halaman: