Menu

Gak Nyangka! Selain Pria, Disfungsi Seksual Juga Bisa Dialami Wanita Lho, Jangan Diremehin Moms!

08 November 2021 19:05 WIB
Gak Nyangka! Selain Pria, Disfungsi Seksual Juga Bisa Dialami Wanita Lho, Jangan Diremehin Moms!

Ilustrasi pasangan suami istri sedang bertengkar di atas tempat tidur. (Pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Moms tahu gak, disfungsi seksual gak cuma dialami oleh pria aja lho, ternyata wanita kayak kita juga bisa!

Disfungsi seksual sendiri merupakan masalah yang terjadi secara berulang terkait dengan respon seksual. Entah itu orgasme atau munculnya rasa sakit yang membuat tertekan ketika berhubungan intim dengan pasangan. 

Nah, kondisi ini jangan disepelein juga Moms, pasalnya bisa menghambat individu atau pasangan dalam kegiatan seksual. Jadi nantinya bercinta itu rasanya hambar aja gitu…

Menurut Seksolog, dr. Haekal Anshari M.Biomed (AAM), seperti dikutip dari parentalk.id, setidaknya ada 4 jenis gangguan yang menyebabkan wanita mengalami disfungsi seksual.

Pertama, adalah disfungsi dorongan seksual. Dalam kondisi ini Moms merasa kehilangan minat berhubungan seks atau libido rendah meski sudah dipancing Dads dengan ‘film panas’ misalnya.

Kedua, disfungsi bangkitan seksual. Meski Dads sudah memakai segala macam trik untuk bikin Moms ‘klepek-klepek’, tapi nyatanya gak berhasil juga. Jadinya, lubrikasi pun cuma sedikit, dan klitoris yang menjadi bagian penting untuk orgasme pun gak terangsang. 

Ketiga adalah disfungsi orgasme. Dalam kondisi ini, meski Moms telah mendapatkan stimulasi seksual dari Dads, tetap aja nggak nyampe klimaks. Akhirnya hubungan seks berakhir hambar deh. 

Baca Juga: Jangan Dianggap Sepele Moms.. Berikut Perbedaan Gejala Disfungsi Seksual pada Pria vs Wanita, Ketahui Penyebab dan Cara Mencegahnya Juga Ya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.