Menu

Berawal Mencari Jati Diri, Kanya Cittasara Temukan Dunia Dongeng dan Berhasil Dirikan Komunitas Klub Dongeng

Tasha Rainita
09 November 2021 19:00 WIB
Berawal Mencari Jati Diri, Kanya Cittasara Temukan Dunia Dongeng dan Berhasil Dirikan Komunitas Klub Dongeng

Storyteller Kanya Cittasara, Founder Klub Dongeng. (Dokumentasi Pribadi)

HerStory, Jakarta —

Lewat salah satu ajang pencarian bakat, Kanya Cittasara akhirnya menemukan dunia dongeng sebagai bagian dari dirinya. Saat ikut ajang pencarian bakat tersebut, Kanya Cittasara unjuk kebolehannya dengan melakukan musical storytelling.

Awalnya, Kanya Cittasara merasa salah mengambil jurusan saat duduk di bangku kuliah. Ia pun mengikuti berbagai kegiatan dan komunitas sesuai minatnya, seperti musik, sastra, dan juga teater. 

Unjuk bakat lewat musical storytelling bagi Kanya Cittasara adalah hal yang sesuai dengan minat dan bakatnya. Dari musical storytelling, ia bisa menyatukan unsur musik, sastra, dan bermain peran.

Meski enggak menjadi juara dalam ajang pencarian bakat, Kanya Cittasara enggak menyerah dan tetap aktif mendongeng hingga akhirnya berhasil membuat sebuah komunitas dengan nama Klub Dongeng sejak 27 September 2018.

Setelah menyelami dunia dongeng cukup lama, Kanya Cittasara merasa sudah semakin menemukan dirinya.

“Ternyata semakin aku selami dunia dongeng ini dan berinteraksi dengan anak-anak, aku semakin menemukan diriku dan aku semakin yakin kalau sebenarnya ini yang aku cari selama ini,” kata Kanya Cittasara saat diwawancarai HerStory.co.id.

Halaman:

Share Artikel: