Menu

Borong 12 Piala Citra, Penyalin Cahaya Jadi Film Terbaik di FFI 2021

Tasha Rainita
11 November 2021 07:09 WIB
Borong 12 Piala Citra, Penyalin Cahaya Jadi Film Terbaik di FFI 2021

Film Penyalin Cahaya memborong 12 kategori FFI 2021, beberapa di antaranya kategori film panjang terbaik, aktor terbaik, dan sutradara terbaik. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/hp)

HerStory, Jakarta —

Perhelatan Piala Citra Festival Film Indonesia 2021 yang digelar pada Rabu (10/11/2021) menjadi malam yang membahagiakan untuk para pemain film Penyalin Cahaya.

Pasalnya, film Penyalin Cahaya yang disutradarai oleh Wregas Bhanuteja berhasil menjadi peraih piala citra terbanyak dalam Festival Film Indonesia 2021.

Salah satu dari sekian banyak nominasi yang dimenangkan dalam Festival Film Indonesia 2021 adalah kategori Film Terbaik.

Sutradara Penyalin Cahaya, Wregas Bhanuteja merasa bahwa pencapaian Film Penyalin Cahaya di FFI 2021 membuat dirinya dan kru lainnya sangat bangga.

Wregas berharap agar pesan dalam film Penyalin Cahaya bisa sampai ke lebih banyak penonton dan mendapatkan perhatian khusus.

"Kami bersyukur atas raihan ini, tetapi lebih jauh, semoga isu kekerasan seksual, pelecehan seksual yang dibawakan Penyalin Cahaya bisa menjadi fokus kita bersama. Agar kasus tersebut dapat diperangi dan mendapat perhatian khusus," kata Wregas Bhanuteja.