Menu

Hati-hati, Kenali 5 Gejala Serangan Jantung Ringan yang Perlu Kamu tahu, Catat!

Tasha Rainita
11 November 2021 14:30 WIB
Hati-hati, Kenali 5 Gejala Serangan Jantung Ringan yang Perlu Kamu tahu, Catat!

Ilustrasi seorang wanita terkena serangan jantung. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Serangan jantung ringan tentu bisa dialami oleh siapa saja. Meski terdengar enggak parah, tapi serangan jantung ringan ini perlu diwaspadai, lho.

Serangan jantung ringan ini terjadi saat salah satu pembuluh darah arteri koroner jantung sebagian tersumbat. Kondisi itulah yang menyebabkan pasokan darah kaya oksigen ke jantung sedikit berkurang.

Penyakit yang satu ini juga bisa mengakibatkan kerusakan permanen dan masalah lain, seperti gagal jantung, detak jantung enggak normal, dan risiko sserangan jantung kedua yang lebih tinggi.

Melansir dari Times of India (11/11/2021), berikut ini beberapa gejala serangan jantung ringan yang harus kamu tahu. Yuk, simak baik-baik, ya!

Sakit leher atau rahang

Jika kamu menderita sakit leher atau rahang bisa jadi itu gejala umum serangan jantung ringan. Rasa sakit dimulai dari rahang dan menyebar ke leher.

Gejala yang satu ini bisa terjadi tiba-tiba dan muncul tanpa ada peringatan. Gejalanya juga bisa semakin buruk setelah melakukan aktivitas fisik.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.