Menu

Ngeri Abis Beauty, Jangan Biarkan Perut Makin Buncit Ya! Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung...

12 November 2021 21:45 WIB
Ngeri Abis Beauty, Jangan Biarkan Perut Makin Buncit Ya! Meningkatkan Risiko Penyakit Jantung...

Ilustrasi perut buncit. (thefast800.com/Edited by HerStory)

HerStory, Sukabumi —

Beauty, perut buncit tentunya cukup mengganggu penampilan jadi kurang percaya diri. Tapi ada juga yang nyaman dengan kondisi tersebut. Namun bukan berarti bisa disepelekan begitu saja karena menganggapnya sekadar lemak yang menumpuk saja. 

Pasalnya jika dibiarkan justru bisa memicu masalah kesehatan yakni penyakit jantung

Sebagaimana dilansir dari laman sindikasi himedik.com (12/11/2021) berikut ini ulasannya, disimak ya Beauty!

Semakin gemuk terutama di area perut nyatanya bisa berefek pada perkembangan penyakit jantung. Hal ini dinyatakan dalam studi yang terbit pada jurnal AHA Circulation.

Melansir dari Medicinenet, pernyataan ilmiah baru dari American Heart Association (AHA) menyatakan bahwa bukan berat badan secara keseluruhan yang terkait dengan masalah jantung, namun spesifik pada lemak di perut.

"Sementara obesitas dapat meningkatkan kemungkinan berkembangnya penyakit jantung, tidak semua lemak tubuh berefek sama," kata Dr. Ruwanthi Titano, seorang ahli jantung dan asisten profesor di Fakultas Kedokteran Icahn Mount Sinai di New York City.

Penelitian ini telah menemukan bahwa lemak yang terkonsentrasi di sekitar bagian tengah sangat bermasalah. Ukuran pinggang yang lebih besar dapat menandakan lebih banyak lemak visceral lemak dalam yang membungkus organ dalam.

Baca Juga: 6 Tanda Pada Kulit Ini Bisa Jadi ‘Alarm’ Peringatan Kamu Mengidap Penyakit Jantung, Please Jangan Disepelein Ya!

Baca Juga: Sering Mendengkur Ternyata Jadi Tanda Penyakit Jantung, Benar Gak Ya?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Lihat Sumber Artikel di Himedik.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Himedik.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Himedik.com.

Oleh: Shilvia Restu Dwicahyani