Menu

Masyarakat Wajib Tahu! WHO Sebut Pandemi Covid-19 Bisa Berakhir Kalau...

Tasha Rainita
15 November 2021 14:00 WIB
Masyarakat Wajib Tahu! WHO Sebut Pandemi Covid-19 Bisa Berakhir Kalau...

Ilustrasi isolasi mandiri. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Seperti yang kita tahu, pandemi virus corona Covid-19 belum juga berakhir. Meski kasusnya mulai melandai di Indonesia, masyarakat tetap perlu waspada dengan prediksi Covid-19 gelombang ketiga.

Berbagai upaya, seperti mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi sudah dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Eropa, Hans Kluge, memperingatkan bahwa pandemi virus corona Covid-19 enggak akan berakhir sampai semua orang bisa hidup berdampingan dengan virus tersebut.

"Kita harus belajar hidup dengan virus corona Covid-19. Setelah sistem kesehatan kita tidak terbebani lagi oleh kasus rawat inap dan kematian akibat virus corona Covid-19. Maka, pandemi bisa menjadi endemik dan layanan kesehatan bisa diberikan secara normal seperti sebelumnya," kata Hans Kluge dikutip dari FARS News.

Kluge menegaskan bahwa negara-negara harus mengatasi orang-orang yang menantang vaksin Covid-19 dan protokol kesehatan.

Terlepas dari kekhawatiran mereka tentang situasi di Eropa, Hans Kluge menjelaskan bahwa situasi sekarang itu sangat sulit. Sementara, peluncuran vaksin Covid-19 di banyak negara lainnya sudah terbukti efektif.

Lihat Sumber Artikel di Himedik.com

Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Himedik.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Himedik.com.

Share Artikel: